Sudah Mendunia, Yupi Ternyata Made In Gunung Putri

ADVERTISEMENT

Sudah Mendunia, Yupi Ternyata Made In Gunung Putri

Almadinah Putri Brilian - detikFinance
Selasa, 25 Okt 2022 07:00 WIB
Permen Yupi
Yupi/Foto: Getty Images/iStockphoto/Nodar Chernishev
Jakarta -

Permen merupakan salah satu makanan kesukaan banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Rasanya yang beragam serta memiliki bentuk yang unik merupakan daya tariknya. Salah satu merek permen yang banyak digemari yaitu Yupi.

Mengutip laman resmi yupindo.com, Selasa (25/10/2022), PT Yupi Indo Jelly Gum (Yupi) merupakan produsen gummy di Indonesia. Perusahaan ini bahkan sudah berdiri sejak tahun 1996 yang bertempat di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Gummy atau permen jelly awalnya dikembangkan di Jerman dengan bentuk beruang. Namun, karena rasa dan bentuknya yang beragam, produk ini menyebar ke seluruh dunia dalam waktu singkat. Hingga akhirnya Indonesia memproduksi gummy bernama Yupi.

Selain dinikmati oleh masyarakat Indonesia, ternyata permen Yupi juga sudah menjalar ke mancanegara. Diketahui permen Yupi sudah dijual di lebih dari 50 negara. Beberapa negara di antaranya yaitu Australia, Malaysia, Mesir, Arab Saudi, Tiongkok, Bahrain, bahkan sampai ke benua Eropa.

Dalam produksinya, Yupi dapat menghasilkan lebih dari 50 juta gummy dalam sehari. Untuk menjaga kualitas produk, Yupi menggunakan bahan berkualitas tinggi dan beberapa di antaranya diimpor dari luar negeri.

Selain itu, Yupi juga sudah dilengkapi dengan berbagai sertifikat, di antaranya sertifikat izin edar produk dari BPOM, ISO 22000-2005, BRC Grade A, sertifikasi halal dari MUI, sertifikasi Good Manufacturing Process (GMP), sertifikasi Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP) serta GulfTIC (sertifikat halal Timur Tengah).

Produk yang dihasilkan oleh Yupi memiliki bentuk dan rasa yang beraneka ragam sehingga cocok untuk dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Contohnya seperti varian Burger, Gummi Pizza, Gummy Fangs, Baby Bears, Strawberry Kiss, Neon Stix, Iced Cola, dan lainnya.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT