10 Bioskop Termahal di Dunia, Harga Tiketnya Bikin Geleng-geleng

ADVERTISEMENT

10 Bioskop Termahal di Dunia, Harga Tiketnya Bikin Geleng-geleng

Almadinah Putri Brilian - detikFinance
Selasa, 25 Okt 2022 12:04 WIB
Ilustrasi nonton bioskop mengenakan masker
Ilustrasi Bioskop/Foto: Getty Images/iStockphoto/SerhiiBobyk
Jakarta -

Menonton film di bioskop merupakan salah satu cara bagi sebagian orang untuk menghabiskan waktu atau mencari hiburan. Harga tiket yang ditawarkan pun beragam, mulai dari yang murah hingga mahal.

Di Indonesia, harga tiket bioskop yang ditawarkan mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Hal tersebut tergantung dari jenis teater, jenis tempat duduk, atau hari yang dipilih.

Di negara lain, harga tiket bioskop yang ditawarkan juga beragam. Bahkan ada yang menjual tiket bioskop hingga jutaan rupiah. Melansir dari grunge.com, Selasa (25/10/2022), berikut ini merupakan 10 bioskop termahal di dunia.

1. TCL Chinese Theater

TCL Chinese Theater atau yang dikenal sebagai Grauman's Chinese Theater berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Bioskop ini sudah dibuka sejak tahun 1927 dan telah menjadi bagian sejarah Hollywood.

Bioskop ini telah menyelenggarakan acara besar seperti pemutaran film perdana bahkan tiga kali menjadi lokasi perhelatan ajang Academy Awards. TCL Chinese Theater juga memiliki interior yang sangat indah.

Harga tiket yang ditawarkan untuk menonton bioskop di sini adalah US$ 16 atau sekitar Rp 249 ribu (kurs Rp 15.607) untuk yang biasa dan US$ 20 atau Rp 312 ribu untuk yang 3D atau IMAX.

2. The Odeon, Leicester Square

The Odeon merupakan bioskop utama yang paling terkenal di London, Inggris. Bioskop ini sudah berdiri sejak tahun 1937.

Bioskop ini kerap kali menjadi tuan rumah berbagai pertunjukkan perdana dunia serta pertunjukkan film kerajaan, yang setidaknya dihadiri oleh satu anggota kerajaan Inggris.

Harga tiket bioskop ini sekitar US$ 22 atau Rp 343 ribu.

3. iPiC Theater

iPiC Theater di New York menawarkan pengalaman menonton bioskop secara eksklusif dengan kursi premium yang dilengkapi dengan selimut dan bantal. Selain itu, terdapat layanan yang menyediakan berbagai makanan dan minuman untuk menemani selama menonton film.

Untuk mendapatkan sensasi menonton secara eksklusif dan privat seperti ini, Anda harus membayar tiket nonton sebesar US$ 32 atau sekitar Rp 499 ribu. Harga tersebut belum termasuk untuk membeli makanan dan minumannya.

4. The BFI IMAX

BFI IMAX di London merupakan wajah dari British Film Institute, sebuah organisasi amal yang mempromosikan film dan televisi di Inggris. Bahkan, sebagian besar acara, festival, dan workshop yang diadakan di London diselenggarakan di BFI.

Walaupun dijalankan oleh BFI, bioskop ini merupakan milik Odeon. Selain menonton film, kita juga bisa menyaksikan opera di BFI IMAX. Tarif untuk menonton film di bioskop ini sekitar US$ 30 atau sekitar RP 468 ribu sedangkan untuk menonton opera, Anda harus merogoh kocek hingga US$ 50 atau sekitar Rp 780 ribu.

5. Hot Tub Cinema

Hot Tub Cinema merupakan salah satu bioskop yang cukup unik di London. Hal itu karena penonton dapat menikmati film sembari bersantai di dalam bak air panas. Harga tiket yang harus dibayar untuk menonton di sini yaitu US$ 45 atau sekitar Rp 702 ribu.

6. The Electric Cinema
The Elctric Cinema merupakan bioskop tertua di London yang sudah ada sejak tahun 1910. Bioskop ini juga termasuk bioskop yang sangat cantik dengan dekorasi mewah serta penerangan yang hangat, menimbulkan kesan yang santai dan intim.

Kursi yang diduduki didominasi dengan kursi berlengan, sofa di bagian belakang, serta tempat tidur di bagian depan. Harga tiket untuk menonton di sini adalah US$ 26 atau sekitar Rp 405 ribu untuk kursi berlengan, US$ 42 atau sekitar Rp 655 ribu untuk tempat tidur, dan sekitar US$ 60 atau sekitar Rp 936 ribu untuk sofa.

7. Cine De Chef

Cine De Chef di Seoul, Korea Selatan merupakan bioskop yang cukup eksklusif karena hanya menyediakan 30 kursi. Selain menonton film, bioskop ini juga menyajikan makanan berupa Cordon Bleu yang dimasak oleh koki khusus Cordon Bleu.

Harga tiket yang harus dibayar yaitu US$ 60 atau sekitar Rp 936 ribu dan US$ 88 atau sekitar Rp 1,3 juta di akhir pekan. Harga tiket sudah termasuk valet parkir dan penggunaan lift VIP.

8. The Paragon Cineplex

The Paragon Cineplex berada di Kota Bangkok, Thailand. Harga tiket yang harus dibayar yaitu US$ 90 atau sekitar Rp 1,4 juta. Harga tiket sudah termasuk minuman gratis seperti wine atau whiskey, beberapa makanan ringan (termasuk makanan penutup), serta tempat tidur sofa yang ada di dalam bioskop tersebut.

9. Orange Club Cinema

Orange Club Cinema berada di Beijing, Tiongkok. Tempat ini sebenarnya lebih mirip private club dibandingkan bioskop.

Orange Club Cinema menawarkan tiga layar seperti Orange Garden, Pink Sky, dan Black room. Di sana, penonton dapat bersantai di sofa, duduk di atas bantal, menikmati makanan ringan ataupun minuman. Club ini juga menyediakan ruangan serbaguna, live music, dan bar. Seperti club pada umumnya, harga tiketnya dibanderol US$ 150 atau sekitar Rp 2,3 juta untuk mendaftar keanggotaan.

10. Secret Cinema

Secret Cinema merupakan bioskop termahal di dunia. Para penonton akan merasakan pengalaman sinematik yang luar biasa. Pasalnya, penonton akan menggunakan kostum, berkeliling lokasi rahasia seperti di adegan film, berinteraksi dengan aktor, ambil bagian dalam kegiatan rahasia, lalu menonton film bersama-sama.

Harga tiket paling murah untuk menonton di Secret Cinema adalah US$ 66 atau sekitar Rp 1,3 juta dan yang paling mahal US$ 230 atau sekitar Rp 3,5 juta.

Demikian informasi mengenai 10 bioskop termahal di dunia.

Lihat juga video 'Uniknya Klinik Gigi dengan Tema Bioskop di Bintaro':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT