Bagai Bumi dan Langit: Hidup Jackie Chan Tambah Kaya, Anaknya 'Mengelandang'

ADVERTISEMENT

Bagai Bumi dan Langit: Hidup Jackie Chan Tambah Kaya, Anaknya 'Mengelandang'

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 25 Okt 2022 13:48 WIB
Jackie Chan
Jackie Chan/Foto: Instagram @jackiechan
Jakarta -

Jackie Chan didapuk sebagai salah satu aktor Asia paling kaya belum lama ini. Ia pun disebut-sebut memiliki kekayaan sebesar 400 juta SGD atau senilai Rp 4,3 triliun.

Harta kekayaannya ini bersumber dari film-film yang dibintangi dan disutradarai olehnya. Tidak hanya itu, aktor berusia 68 tahun itu juga mendapatkan pemasukan yang cukup besar lewat investasinya di bidang properti.

Diketahui pada 1990, Jackie Chan sempat membeli sebuah rumah di Beijing hanya karena ia merasa tak nyaman tinggal di sebuah hostel selama syuting. Hostel tersebut menjadi tempat tinggal ia bersama para kru, tapi bangunannya cukup tua dan sangat kotor sehingga membuat mereka merasa tak aman dan nyaman.

Hal itu membuatnya berpikiran untuk lebih baik membeli rumah saja, sehingga bisa digunakan untuknya dan para kru saat mereka syuting kembali di sana. Ia mencari rekomendasi dari agen properti dan memilih rumah bertipe si he yuan atau rumah tradisional China yang memiliki halaman luas.

Tak hanya satu rumah saja yang dibeli olehnya, ia sampai memborong delapan rumah bertipe sama dan menghabiskan uang hingga Rp 8,5 miliar. Setelah menyelesaikan syuting di sana, Jackie Chan kembali ke Hong Kong dan tak terlalu mengurusi rumah-rumah tersebut.

Dan rumah-rumah itu sudah menjadi aset yang sangat berharga untuknya karena dilaporkan media-media lokal, harga satu rumah tersebut mengalami kenaikan lebih dari 20 kali lipat yang awalnya seharga Rp 1,07 miliar menjadi Rp 25,8 miliar beberapa tahun lalu dan kini harganya melonjak lebih tinggi lagi hingga Rp 215 miliar setelah pandemi COVID-19.

Namun berbeda dengan kehidupan sang ayah, dikutip dari Malaymail, Selasa (25/10/2022), ternyata kehidupan putri Jackie Chan yang tak diakui olehnya, yakni Etta Ng jauh dari cukup. Bagai hidup di dunia yang berbeda, di saat kekayaan orang tuanya bertambah banyak, ia justru sedang disibukkan untuk mengantre makanan gratis di Toronto, Kanada bersama dengan para gelandangan lainnya.

Gadis berusia 22 tahun itu terlihat tak terurus bahkan disamakan dengan gelandangan karena penampilannya itu. Wanita berambut pendek itu tampak mengenakan jaket biru dan celana panjang di foto tersebut.

Etta terlihat mengantre bersama para wanita tua dengan membawa sebuah tas besar untuk makanan gratis yang sedang dibagikan.

ternyata kondisi memprihatinkan Etta Ng bukan kali itu saja terjadi. Etta Ng mengaku pernah tidur di jembatan. Perempuan 22 tahun ini memang mengakui sedang kesulitan keuangan. Sebelum menikah dengan pasangan lesbiannya, ia menyebut tidak punya rumah dan tidur di bawah jembatan karena orang tua yang homophobic.

"Aku sudah tidak mengerti apa yang terjadi karena kami sudah pergi ke polisi, kami pergi ke rumah sakit, kami pergi ke bank makanan, penampungan komunitas LGBTQ, dan semuanya tapi mereka tidak peduli," kata Etta dalam video YouTube yang kini sudah dihapus.

Cukup banyak pula laporan mengenai Etta dan kekasihnya, Autumn, yang dikabarkan bangkrut. Pada 2018, Malay Mail memberitakan mereka diusir dari hostel di Hong Kong karena tidak bisa membayar

Setelah itu, Etta kembali ke Kanada dan kini bekerja di sebuah restoran di Chinatown tapi tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Ia sendiri tidak bisa meminta bantuan sang ibu terlebih pernah melaporkannya ke polisi karena tuduhan penyiksaan terhadap anak.

Sementara itu dari laporan Hindustan Times, Jackie Chan sendiri belum berencana memberikan warisan kepada anaknya Jaycee. Oleh karena itu, harapan Etta Ng mendapatkan warisan yang sama juga terancam kandas.

Lihat juga video 'Viral Video Kondisi Jackie Chan yang Kesulitan Berjalan':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT