MarketingFest 2022, Ajang Bagi-bagi Jurus Genjot Bisnis di Tengah Pandemi

ADVERTISEMENT

MarketingFest 2022, Ajang Bagi-bagi Jurus Genjot Bisnis di Tengah Pandemi

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Kamis, 27 Okt 2022 19:43 WIB
MarketingFest
Foto: Dok. Exabytes Indonesia
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membuaka acara MarketingFest 2022. Dalam sambutannya, ia menyampaikan soal pentingnya metode marketing digital dan konvensional untuk meningkatkan awareness dan engagement sebagai solusi mudah memperkenalkan beragam kekayaan alam dan sektor ekonomi kreatif Indonesia kepada dunia.

Sementara itu, Country Manager Exabytes Indonesia, Indra Hartawan, mengatakan, MarketingFest 2022 menjadi momentum acara konferensi tatap muka pertama dari Exabytes Indonesia dengan kehadiran para peserta dari kalangan pemilik bisnis.

Mengacu dari data Kementerian Keuangan Republik Indonesia, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II tahun 2022 cukup impresif berada di angka 5,4%, kemudian diimbangi dengan stabilitas nilai tukar rupiah yang cukup baik, serta pertumbuhan indeks harga saham gabungan yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan negara-negara G20 dan sekitar ASEAN.

Satu pembelajaran yang dapat di ambil selama kondisi pandemi menuju endemi kedepan, yaitu berupa transformasi digital yang sangat cepat. Hal ini merupakan modal awal yang sangat baik bagi Indonesia dalam menghadapi revolusi industri 4.0, terutama pada sektor-sektor yang akan didukung oleh digitalisasi.

"Diharapkan acara ini dapat menjadi ajang bertukar pendapat serta berbagi ilmu dan pemikiran bersama para pakar bisnis dan marketing sehingga dapat membantu mempercepat akselerasi bisnis sehingga memberikan kontribusi memajukan ekonomi di Indonesia setelah pandemi," ujar Indra, dikutip dalam keterangannya, Kamis (27/10/2022).

IndoKeppel Data Centers turut mendukung acara MarketingFest 2022 ini sebagai Platinum Sponsor. Mereka menghadirkan Director of Operations-nya, Ronald Setiawan, dan Head of Indonesia IndoKeppel Data Centers, Saberi Bakar.

Kedua narasumber menjelaskan perihal peranan data center dalam pengembangan bisnis dan mendukung ekonomi digital di masa mendatang. Data center memiliki tingkat keamanan sangat tinggi yang dapat membantu meningkatkan keamanan proteksi data-data penting perusahaan serta mendukung keberlangsungan dan ketahanan bisnis karena dirancang untuk memberikan efisiensi anggaran dan waktu.

Era pandemi menjadikan masyarakat lebih melek teknologi dan beralih sebagai pengguna aplikasi untuk memudahkan bertransaksi secara digital. Perubahan perilaku masyarakat ini turut andil sebagai faktor para industri e-commerce saat ini berlomba menambahkan fitur-fitur aplikasi dan benefit yang memudahkan para pengguna aplikasinya.

Bersambung ke halaman berikutnya. Langsung klik

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT