Intip Harta Kekayaan Dedi Mulyadi yang Digugat Cerai Bupati Purwakarta

ADVERTISEMENT

Intip Harta Kekayaan Dedi Mulyadi yang Digugat Cerai Bupati Purwakarta

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 28 Okt 2022 10:43 WIB
Dedi Mulyadi
Foto: Dedi Mulyadi
Jakarta -

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi telah menghadiri sidang mediasi gugatan cerai yang dilayangkan istrinya di Pengadilan Agama Purwakarta, Jawa Barat. Dirinya digugat cerai oleh sang istri, Anne Ratna Mustika yang merupakan Bupati Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika beralasan menggugat cerai sang suami berdasarkan peraturan perundang-undangan yang ada. Ia juga mengacu pada syariat Islam.

Terlepas dari kasus perceraian ini, diketahui bahwa Dedi Mulyadi sendiri sudah cukup lama bekerja sebagai pejabat negara. Sebagai penyelenggara negara, Dedi tercatat beberapa kali melaporkan harta kekayaannya ke KPK.

Dilihat dari laman resmi e-LHKPN KPK, Dedi terakhir melaporkan harta kekayaannya untuk periodik 2021 pada 6 Maret 2022. Pada laporannya yang terbaru itu, tercatat kekayaan Dedi mencapai Rp 7.814.659.003 atau sekitar Rp 7,81 miliar.

Yang paling menarik, sebagian besar harta kekayaan Dedi Mulyadi itu bersumber dari aset tanah dan bangunan miliknya. Bagaimana tidak, jumlahnya mencapai 70 bidang tanah beserta bangunan senilai Rp 6,46 miliar.

Adapun tanah dan bangunan tersebut tersebar di Kab/Kota Purwakarta serta Kab/Kota Subang. Tentu tidak hanya tanah dan bangunan, aset transportasi milik Dedi jumlahnya juga cukup fantastis.

Tercatat Dedi memiliki 5 unit kendaraan dengan total nilai mencapai Rp 2,7 miliar. Secara terperinci adapun sejumlah kendaraan yang dimilikinya berupa motor Honda tahun 2003, Polygon COLLOSUS T8 tahun 2017, motor Triumph Scrambler 1200 XE tahun 2019, mobil Range Rover Vogue 3.0 AT tahun 2017, dan motor Vespa Sei Giorni Limitied Edision tahun 2020

Lebih lanjut, ia juga memiliki aset lainnya seperti harta bergerak lainnya senilai Rp 57,86 juta serta kas dan setara kas Rp 448,92 juta. Meski begitu dirinya tercatat memiliki hutang sebesar Rp 1,86 miliar.

Dengan demikian, total kekayaan Dedi Mulyadi mencapai Rp 7,81 miliar.

Simak video 'Herannya Dedi Mulyadi Digugat Cerai saat Tak Lagi Jadi Bupati':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT