Pandemi Mulai Reda, Warga Serbu Travel Fair Sampai Semua Booth Ramai

ADVERTISEMENT

Pandemi Mulai Reda, Warga Serbu Travel Fair Sampai Semua Booth Ramai

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 28 Okt 2022 15:55 WIB
Garuda Indonesia Travel Fair
Foto: Suasana Garuda Indonesia Travel Fair (Aulia Damayanti/detikcom)
Tangerang -

Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 resmi dibuka hari ini. Masyarakat pun berbondong-bondong berburu tiket di acara yang digelar Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang.

Berdasarkan pantauan detikcom, Jumat (28/10/2022) para pengunjung GATF 2022 ini telah mengantre sejak pagi hari. Bahkan pada pukul 09.00 WIB antrean telah cukup mengular.

Pada pukul 10.00 WIB, pintu GATF dibuka untuk pengunjung. Suasana tempat diselenggarakannya GATF 2022 di Hall 3A menjadi cukup ramai. Pembukaan pintu untuk pengunjung disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero).

Sampai pukul 14.30 WIB, travel fair Garuda Indonesia ini semakin ramai. Semua booth dari agen travel tidak sepi, pasti selalu ada pengunjung yang hanya bertanya-tanya.

Garuda Indonesia Travel FairGaruda Indonesia Travel Fair Foto: Suasana Garuda Indonesia Travel Fair (Aulia Damayanti/detikcom)

Seperti yang dikatakan salah satu staf agen travel di GATF 2022. Tomi mengatakan untuk agen travelnya sendiri sudah sejak pagi ketika GATF dibuka ramai pengunjung. Ia mengatakan animo dari pengunjung sampai saat ini mencari paket travel ke destinasi dalam negeri.

"Iya cukup ramai dari pagi, tetapi memang ini belum seramai di JCC Jakarta ya. Mungkin juga ini karena Jumat, nggak tahu kalau Sabtu atau Minggu," tuturnya kepada detikcom.

"Sampai saat ini animo masyarakat sih mencarinya masih domestik ya. Sekarang animo masyarakat naik ya untuk liburan, karena pandemi juga udah reda," lanjutnya.

Antrean terpantau ada di hampir booth dari ujung Hall 3A. Ketika memasuki Hall juga sudah terlihat kepadatan masyarakat yang memburu tiket murah.

Garuda Indonesia Travel FairGaruda Indonesia Travel Fair Foto: Suasana Garuda Indonesia Travel Fair (Aulia Damayanti/detikcom)

Sementara antrean untuk pembelian tiket ke GATF 2022 ini terpantau tidak padat dan mengular. Namun, pengujung tidak berhenti berdatangan hingga siang ini.

Pengunjung yang berdatangan juga bervariasi, ada yang bersama keluarganya, tema, atau komunitas. Tidak hanya memburu tiket murah, mereka juga ramai memburu koper-koper yang diskonnya juga tak kalah besar, belum lagi ada cashback yang diberikan.

Sebagai informasi, GATF 2022 telah resmi dibuka tadi pagi. Pembukaan GATF 2022 tersebut turut dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Erick Thohir, bersama dengan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra, Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Darmawan Junaidi, dan Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.

Garuda Indonesia mempersiapkan sedikitnya 40 ribu kursi penerbangan ke berbagai destinasi favorit dengan penawaran menarik melalui program "Best Deal" yang menawarkan potongan harga hingga 80% dan dapat digunakan untuk periode perjalanan hingga akhir Oktober 2023 mendatang.

(ada/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT