Luhut hingga Anies Duduk Semeja Bareng JK di HUT Kalla Group

ADVERTISEMENT

Luhut hingga Anies Duduk Semeja Bareng JK di HUT Kalla Group

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 28 Okt 2022 20:03 WIB
HUT Kalla Group
Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom
Jakarta -

Jusuf Kalla menggelar makan malam spesial dalam menyambut hari ulang tahun ke 70 bisnis Kalla Group. Dalam acara ini beberapa tokoh nasional diundang dan hadir berdatangan.

Acara makan malam spesial ini dihelat di Grand Indonesia Kempinski Ballroom, Jumat (28/10/2022). Jusuf Kalla sendiri sudah hadir sejak sekitar pukul 19.00 WIB.

Beberapa tokoh yang hadir dalam helatan makan malam spesial ini antara lain Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Ada juga pengusaha senior Sofjan Wanandi, politikus senior Aburizal Bakrie, hingga eks Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil.

Dari pantauan detikcom, tokoh-tokoh tersebut duduk satu meja dengan Jusuf Kalla. Luhut duduk persis di kiri Jusuf Kalla, sementara di kanannya ada Aburizal Bakrie.

HUT Kalla GroupHUT Kalla Group Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom

Anies duduk di sebelah Aburizal Bakrie. Di samping kanannya ada Sofyan Djalil dan juga Nasaruddin Umar. Sementara itu Sofjan Wanandi duduk di samping kiri Luhut.

Jusuf Kalla sendiri adalah tokoh bangsa yang pernah menduduki jabatan wakil presiden sebanyak dua kali, pertama di era SBY dan lalu era Jokowi.

Tokoh yang akrab disapa JK itu awalnya merupakan seorang pengusaha yang memiliki 'gurita bisnis' bernama Kalla Group. Perusahaannya ini memiliki 36 jenis usaha mulai dari percetakan hingga tukang cukur. Meskipun banyak, usahanya tidak selalu berjalan mulus.

Di bidang otomotif, Kalla Group ini memiliki merek dagang di kawasan Indonesia Timur melalui bendera PT Hadji Kalla (Kalla Toyota). Menurut JK, penjualan merek Toyota ini lebih dulu dilakukan Kalla Group dibanding Astra. Bisnis Kalla Group juga meliputi usaha baja, semen, dan tekstil.



Simak Video "Pak Luhut Mau Nggak Jadi Cawapres Anies? Ini Jawabannya"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT