BPKH Jamin Keterbukaan Informasi, Pastikan Dana Umat Bisa Diawasi

ADVERTISEMENT

BPKH Jamin Keterbukaan Informasi, Pastikan Dana Umat Bisa Diawasi

tim detikcom - detikFinance
Minggu, 30 Okt 2022 15:15 WIB
Jaminan Aman Dana Haji Kelolaan BPKH
Foto: detik
Jakarta -

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) meraih dua penghargaan sekaligus pada ajang bergengsi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 yang berlangsung di Malang, Jawa Timur, (28/10/2022).

Sekretaris BPKH, Emir Rio Krishna mengatakan, BPKH menang di kategori layanan informasi media digital berupa silver winner untuk kanal digital Youtube, dan bronze winner untuk Tik Tok.

"Alhamdulillah pada AHI 2022 kerja keras BPKH, khususnya di layanan media digital mendapat apresiasi. Kami meraih silver winner untuk Youtube dan bronze winner untuk Tik Tok," kata Emir.

Penghargaan di dua kategori ini menjadi bukti, BPKH terus bertransformasi mengikuti perkembangan zaman, dengan memanfaatkan layanan media digital untuk kepentingan sosialisasi.

''Kita tahu mayoritas pengguna Youtube dan Tik Tok adalah anak muda. Dengan begitu. kami ingin informasi soal haji, termasuk pengelolaan dana haji oleh BPKH tersampaikan lebih luas, termasuk kepada generasi milenial," harap Emir.

AHI merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi lembaga publik di tingkat kementerian, lembaga, pemerintah daerah, Perguruan Tinggi Negeri (PTN), BUMN, anak usaha BUMN, dan BUMD se-Indonesia.

Penentuan pemenang AHI melewati tahap seleksi dan penjurian yang ketat, terdiri dari lima juri babak presentasi dan enam juri babak nonpresentasi.

Tema besar "Inovasi Keterbukaan Informasi Publik untuk Indonesia Maju" yang diusung pada AHI 2022, menjadi penegasan pentingnya keterbukaan informasi di institusi pemerintahan, untuk menumbuhkan rasa percaya masyarakat pada tiap kebijakan yang dikeluarkan.

"Keterbukaan informasi ini juga yang selalu menjadi pegangan kami, untuk meyakinkan umat bahwa dana yang dititipkan pada BPKH selalu dikelola dengan transparan, amanah, dan professional," pungkas Emir.



Simak Video "Ini Hitung-hitungan Kenapa Biaya Haji Diusulkan Rp 69 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT