Podcast: Realita di Balik Cerita Horor Krisis Inggris

ADVERTISEMENT

Tolak Miskin

Podcast: Realita di Balik Cerita Horor Krisis Inggris

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Senin, 31 Okt 2022 10:29 WIB
Podcast: Realita di Balik Cerita Horor Krisis Inggris
Cover Podcast Tolak Miskin Episode Realita di Balik Cerita Horor Krisis Inggris/Foto: Tim Infografis/Fuad Hasim
Jakarta -

Inggris sedang didera krisis ekonomi. Berita di lini masa mengabarkan sejumlah kejadian nahas menimpa warga Inggris imbas krisis ini, mulai dari menghemat makan, bertambahnya jumlah pekerja seks komersial hingga anak kecil yang sampai harus makan karet.

Bagaimana sebenarnya realita di lapangan?

Kepada podcast Tolak Miskin, Rosyid Jazuli, mahasiswa doktoral bidang kebijakan publik di University College London sekaligus pengurus Doctrine UK berbagi cerita mengenai apa yang dia rasakan langsung di lapangan. Rosyid mengatakan saat ini dampak yang paling terasa adalah harga-harga bahan makanan yang naik tinggi.

"Salah satu kontribusi kenaikan harga terbesar itu makanan dan akomodasi. Makanan 15%, housing 20%." kata Rosyid di podcast Tolak Miskin.

Lantas, apakah terlihat dengan jelas bagaimana nasib nahas masyarakat di lapangan? Rosyid mengaku tak begitu melihat perbedaan di lapangan, tapi dia mengamini bahwa hal nahas memang terjadi di sejumlah komunitas.

"Saya meyakini orang belanja memang berkurang. Tapi tidak semengerikan yang dibayangkan. Ini tidak terjadi secara keseluruhan," katanya.

Dengarkan obrolan selengkapnya di episode terbaru podcast Tolak Miskin: Realita di Balik Cerita Horor Krisis Inggris. Klik widget di bawah ini untuk mendengarkan atau temukan podcast Tolak Miskin di Spotify atau kanal siniar lainnya.

(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT