Sri Mulyani Lantik 638 Pejabat Kemenkeu, Ada 3 Dirjen Baru

ADVERTISEMENT

Sri Mulyani Lantik 638 Pejabat Kemenkeu, Ada 3 Dirjen Baru

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 01 Nov 2022 16:38 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani melantik 3 Dirjen Baru
Foto: Menteri Keuangan Sri Mulyani melantik 3 Dirjen Baru/Anisa Indraini-detikcom
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik 3 pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Ada pejabat Direktur Jenderal Perbendaharaan, Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan, serta Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (PPR)

Astera Primanto Bhakti dilantik menjadi Direktur Jenderal Perbendaharaan, menggantikan Hadiyanto yang sudah memasuki masa pensiun. Dia sebelumnya merupakan Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan yang saat ini posisinya digantikan oleh Luky Alfirman.

Luky Alfirman sebelumnya merupakan Direktur Jenderal PPR. Posisi itu pun kini digantikan oleh Suminto yang sebelumnya merupakan Staf Ahli Bidang Jasa Keuangan dan Pasar Modal.

"Hari ini 1 November, saya Menteri Keuangan dengan ini resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Kementerian Keuangan," kata Sri Mulyani di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2022).

Sri Mulyani berharap pejabat pimpinan tinggi madya yang dilantik hari ini bisa menjalankan tugas dengan baik. "Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa bersama kita," imbuhnya.

Tak hanya melantik 3 pejabat eselon I, total hari ini Sri Mulyani melantik 638 pejabat baru yang terdiri dari pejabat pimpinan tinggi madya, administrator, pengawas, fungsional dan pejabat pada unit organisasi non eselon di lingkungan Kementerian Keuangan.

Berikut daftar pejabat eselon I Kementerian Keuangan yang baru dilantik:

1. Direktur Jenderal Perbendaharaan Astera Primanto Bhakti

2. Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Luky Alfirman

3. Direktur Jenderal PPR Suminto



Simak Video "Cair Pekan Depan! Pemerintah Sebar Bansos Tambahan Rp 24 T"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT