Ada Kabar XL Axiata PHK Karyawan, Manajemen: Tidak Benar!

ADVERTISEMENT

Ada Kabar XL Axiata PHK Karyawan, Manajemen: Tidak Benar!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 02 Nov 2022 11:52 WIB
Teknisi XL Axiata memeriksa perangkat BTS di kawasan Rasuna Said, Jakarta, Senin (10/2/2020). XL Axiata Tbk berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 25,15 trilliun atau meningkat sembilan persen dibandingkan tahun sebelumnya, yang didorong oleh peningkatan pendapatan layanan sebesar 15 persen YoY, dan pertumbuhan pendapatan tersebut melampui pendapatan rata-rata industri.
XL Axiata/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Tersiar kabar rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) di PT XL Axiata Tbk. XL menegaskan itu berita tidak benar.

Menanggapi hal tersebut Group Head Corporate Communication XL Axiata Retno Wulan mengungkapkan dalam kegiatan operational sehari-hari XL Axiata menerapkan prinsip operational excellence.

Hal ini untuk meningkatkan daya saing perusahaan menghadapi dinamika yang terjadi di Industri. "Sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia," kata dia kepada detikcom, Rabu (2/11/2022).

Retno mengungkapkan saat ini perusahaan berupaya untuk menjadi operator yang terdepan di Indonesia. Memang untuk meningkatkan daya saing, perusahaan kerap kali menemukan tantangan di industri.

"Visi perusahaan menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia," kata dia kepada detikcom, Rabu (2/11/2022).

Menurut Retno, saat ini perusahaan selalu berupaya meningkatkan produktifitas demi menghadapi tantangan tersebut. Dia pun membantah melakukan efisiensi karyawan.

"Untuk issue efisiensi karyawan, saat ini hal tersebut tidak benar," ujarnya.

Sekadar informasi jumlah pelanggan pengguna XL Axiata tercatat 57,23 juta. Jumlah pelanggan prabayar mencapai 55,8 juta.

Per Juli 2022 XL Axiata mencatat terjadinya peningkatan dari sisi trafik sebesar 3.840 Petabyte di akhir Juni 2022. Angka ini naik 30% dibanding tahun lalu pada periode yang sama sebesar 2,9 juta terabyte.

Dari catatan detikcom, XL sudah berkali-kali diterpa isu PHK. Sebelumnya pada awal September 2022 dan pada 2017. Pada 2017 perusahaan menyebut bukan PHK tapi pensiun dini yang ditawarkan kepada karyawan dengan pesangon yang menguntungkan.



Simak Video "Resesi, Berita Besar atau Dibesar-besarkan?"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT