3 Calon Ketua Umum HIPMI Adu Debat di Labuan Bajo 4 November

ADVERTISEMENT

3 Calon Ketua Umum HIPMI Adu Debat di Labuan Bajo 4 November

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 02 Nov 2022 23:25 WIB
Adu Debat Caketum HIPMI
Foto: Dok. HIPMI
Jakarta -

Debat kedua calon ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2022-2025 akan berlangsung di Labuan Bajo NTT. Mereka yang akan bertarung merebut kursi ketua umum adalah Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Bagas Adhadirgha, dan Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Anggawira.

Acara tersebut akan digelar pada Jumat 4 November di Meruorah Komodo Labuan Bajo - NTT

"Persaingan pasar bebas ke depan, Indonesia memerlukan kondisi ekonomi yang handal dalam memenangkan persaingan global. Untuk itu, seluruh jajaran HIPMI harus lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan bisnisnya," ujar Plt Ketua Umum BPP HIPMI Eka Sastra dalam keterangan tertulis Rabu (2/11/2022).

Eka mengatakan, acara debat ini merupakan bagian proses menuju Musyawarah Nasional (Munas). Menurutnya para kandidat telah mengeksplorasi jawaban-jawaban baik itu persoalan internal HIPMI maupun ekonomi nasional dengan disaksikan para Ketua Umum HIPMI Daerah.

"Saya berharap, proses Munas ini benar-benar dapat menjadi sarana seleksi kepemimpinan di HIPMI untuk menjadi lebih baik lagi," ucapnya.

Sebagai tuan rumah, Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Nusa Tenggara Timur Ikhsan Darwis menyampaikan mengenai penetapan Labuan Bajo sebagai lokasi debat kedua.

"Provinsi NTT diberikan kepercayaan untuk menyiapkan lokasi debat kedua kandidat caketum BPP HIPMI masa bakti 2022-2025. Kita akan laksanakan debat kedua ini pada 4 November 2022 di Labuan Bajo," ungkap Ikhsan.

Menurut Ikhsan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang diselenggarakan BPD HIPMI NTT pada 21 hingga 22 September 2022 selesai dilakukan, pihaknya akan segera meninjau lokasi penyelenggaraan debat kedua kandidat caketum BPP HIPMI di Labuan Bajo.

"Seluruh ketua umum daerah dan teman-teman pengurus dari pusat beserta caketum, mereka akan mengadakan debat kedua kandidat caketum BPP HIPMI di Labuan Bajo," pungkasnya.

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT