Apa Pekerjaan Steven yang Diduga Tipu Jessica Iskandar Miliaran Rupiah?

ADVERTISEMENT

Apa Pekerjaan Steven yang Diduga Tipu Jessica Iskandar Miliaran Rupiah?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 04 Nov 2022 13:48 WIB
Steven foto bersama Jessica Iskandar
Steven Berbaju Biru di Sebelah Jessica Iskandar/Foto: dok. Instagram Jessica Iskandar
Jakarta -

Nama Christopher Steffanus Budianto atau yang akrab dipanggil Steven saat ini tengah menuai sorotan publik. Dirinya diduga menipu pasangan artis Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag.

Jessica Iskandar mengaku sejumlah mobil dan uang miliknya dibawa kabur oleh Steven. Karenanya Jessica Iskandar disebut-sebut mengalami kerugian hampir Rp 10 Miliar. Meski demikian, kasus dugaan penipuan dan penggelapan dengan modus peminjaman mobil ini menemui titik terang.

Steven menawarkan poin-poin perdamaian dengan syarat perempuan yang akrab disapa Jedar itu harus mencabut laporannya di Polda Metro Jaya. Poin-poin tersebut disampaikan oleh kuasa hukum Steven, Togar Situmorang dalam agenda sidang mediasi yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Lantas siapa sosok Christopher Steffanus Budianto atau akrab disapa Steven yang dilaporkan Jessica Iskandar?

Dikutip dari detikhot, berdasarkan keterangan dari Jessica Iskandar, Christopher Steffanus Budianto atau Steven adalah orang yang memiliki usaha peminjaman mobil. Ia menjabat sebagai komisaris di badan usaha bernama Triip.id.

Komisaris jasa sewa mobil berbasis di Jawa dan Bali ini merupakan teman dekat Jessica Iskandar pada awalnya.

Melihat dari akun resmi Instagram-nya, Triip.id merupakan sebuah perusahaan agen travel mewah. Adapun salah satu layanannya adalah merentalkan mobil untuk area Surabaya dan Bali.

Perlu diketahui bahwa Jessica Iskandar mengenal Steven saat baru pindah ke Bali beberapa tahun lalu. Mulanya, mereka menawari Jessica Iskandar jasa endorse.

Jessica Iskandar pun percaya karena beberapa rekan artis tampak mengiklankan jasa sewa mobil tersebut. Berdasarkan unggahan dari akun Instagram Triip.id, mulai dari Kiky Saputri, Lucinta Luna hingga Celine Evangelista sempat menggunakan jasanya.

Kemudian setelah menawari endorse, Steven mengajak ibu dua anak itu untuk ikut berbisnis dengan meminjamkan mobil pribadinya untuk disewakan. Menurut Jessica Iskandar, Steven menawarkan keuntungan sebesar Rp 66 juta pertiga bulan untuk mobil Alphard milik Jessica Iskandar.

Namun selang beberapa waktu kemudian, Jessica Iskandar mulai curiga dengan Steven karena tak lagi ada transfer darinya. Kekinian, terkuak bahwa Steven telah membawa kabur mobil Jedar yang berjumlah total Rp 10 Miliar.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT