Siapa Pemilik Blue Bird? Ini Sosoknya

ADVERTISEMENT

Siapa Pemilik Blue Bird? Ini Sosoknya

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 10 Nov 2022 14:38 WIB
PT Blue Bird Tbk bersiap merealisasikan penambahan armada taksi listrik. Rencananya Blue Bird akan menambah 50 unit taksi listrik pada tahun ini.
Blue Bird/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Perusahaan penyedia jasa transportasi Blue Bird tengah menjadi salah satu topik pembahasan yang hangat belakangan ini. Hal itu tak lain karena adanya dugaan cat calling yang dilakukan oleh salah seorang sopir taksi Blue Bird. Saat ini Blue Bird menyatakan sudah memecat mitra pengemudi tersebut.

Bicara soal Blue Bird, siapa pemilik dari taksi konvensional asal Indonesia tersebut?

Diketahui bahwa saat ini Blue Bird dimiliki oleh Purnomo Prawiro. Adapun pada 2017 lalu dirinya masuk dalam daftar orang terkaya di RI versi Forbes.

Diketahui bahwa pada 2017 lalu Purnomo Prawiro dan keluarga ditaksir memiliki harta kekayaan sekitar US$ 640 juta atau setara dengan 9,98 triliun (kurs Rp 15.600/dolar AS).

Berdasarkan laporan dari Forbes, dikatakan bahwa pada awalnya Purnomo Prawiro bekerja dengan mendiang ibu dan saudara laki-lakinya untuk memulai bisnis taksi Blue Bird pada tahun 1972. Namun sekarang ini bisnis tersebut sudah dijalani oleh sang putri, Noni Purnomo.

Terlepas dari itu, saat ini grup penyedia jasa transportasi ini telah mengembangkan bisnisnya lebih dari sekadar perusahaan taksi konvensional, menjadi penyedia bus pariwisata dan logistik.

Simak video 'Duh, Geger Bule Rusia Dilecehkan Sopir Blue Bird':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT