Resmi Jadi PNS, Intip Sumber Kekayaan Anthony Ginting

ADVERTISEMENT

Resmi Jadi PNS, Intip Sumber Kekayaan Anthony Ginting

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 11 Nov 2022 11:42 WIB
SINGAPORE, SINGAPORE - JULY 17: Anthony Sinisuka Ginting of Indonesia plays a forehand against Kodai Naraoka of Japan in their mens singles final match during the Singapore Open at the Singapore Indoor Stadium on July 17, 2022 in Singapore. (Photo by Yong Teck Lim/Getty Images)
Foto: Getty Images/Yong Teck Lim
Jakarta -

Sejumlah atlet bulutangkis Indonesia saat ini sudah resmi diangkat menjadi PNS di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Salah satunya adalah Anthony Ginting.

Ginting beserta beberapa rekan lainnya seperti Hendra Setiawan dan Fajar Alfian resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini diketahui melalui unggahan beberapa atlet, salah satunya Fajar Alfian.

Diketahui bahwa para atlet itu telah melalui pendidikan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional Pertahanan (Pusdiklat Tekfunghan).

Pada foto-foto yang dibagikan Fajar, tampak Hafiz Faizal, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Marcus F. Gideon, Tontowi Ahmad, Anthony Sinisuka Ginting, Hafizh Faizal, Greysia Polii, Liliyana Natsir, Debby Susanto, Ketut Mahadewi dan lain-lainnya.

Melansir dari berbagai sumber, berikut sumber-sumber penghasilan Anthony Ginting:

1. Atlet Bulu Tangkis

Salah satu sumber kekayaan Anthony Ginting tentu berasal dari profesinya sebagai atlet bulu tangkis. Ia merupakan pebulutangkis Indonesia yang memiliki banyak prestasi hingga di kancah internasional.

Ginting telah menjuarai berbagai ajang mulai dari Specs Junior International Challenge 2013, Korea Open 2-17, Indonesia Masters 2018, China Open 2018, Indonesia Masters 2020, hingga Singapore Open 2022.

Dari kejuaran-kejuaraan yang ia menangkan inilah, Anthony berhasil mengumpulkan sejumlah kekayaan dari hadiah yang diterimanya.

Selain hadiah kejuaraan, Ginting juga kerap mendapat hadiah dari sponsor. Pebulutangkis asal Cimahi, Jawa Barat ini pernah mendapatkan hadiah dari Pemerintah Indonesia saat menjuarai ajang internasional.

Ia pernah mendapatkan bonus mencapai Rp 1 miliar dari pemerintah ketika mendapatkan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Ia juga mendapatkan hadiah dari Juragan99, Gilang Widya Pramana sebesar Rp 100 juta atas medali perunggu yang diraihnya.

2. Endorsement

Berkat prestasinya di dunia olahraga bulu tangkis, nama Anthony Ginting pun semakin populer. Popularitasnya tampak dari banyaknya followersnya di akun Instagram pribadinya.

Hingga saat ini, akun Instagram Anthony Ginting telah diikuti sebanyak 1,6 juta pengikut. Tak heran, beberapa brand ternama pun menawarkan kerjasama endorsement padanya, seperti hemaviton, Counterpain, Biskuat, dan lain sebagainya.

3. PNS

Diangkatnya Ginting sebagai salah satu PNS di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga juga sekaligus menambah sumber kekayaan Anthony Ginting. Dengan demikian, Ginting akan memperoleh gaji dan tunjangan sebagaimana PNS lainnya.

Meski tak diketahui masuk dalam golongan berapa, namun Ginting tentunya akan mendapatkan penghasilan dari gaji, tunjangan, jaminan pensiun, jaminan hari tua, hingga perlindungan kompetensi dari profesinya sebagai PNS.

Simak video 'Rekap Hasil Pertandingan Atlet Badminton Indonesia di French Open 2022':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT