Dirut PLN Darmawan Prasodjo Jadi Pemimpin Terpopuler di Media Sosial

ADVERTISEMENT

Dirut PLN Darmawan Prasodjo Jadi Pemimpin Terpopuler di Media Sosial

Dea Duta Aulia - detikFinance
Jumat, 11 Nov 2022 12:56 WIB
PT PLN berkomitmen terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Hal itu disampaikan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo di #DemiIndonesia.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meraih penghargaan pemimpin terpopuler di sosial media kategori pemimpin/CEO sub kategori BUMN non TBK dari PR Indonesia. Penghargaan tersebut diterima PLN di acara Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) 2022.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Menurutnya, perhargaan tersebut merupakan wujud dari hasil kerja keras insan PLN dalam meningkatkan kualitas layanan.

"Jadi, ini bukan hanya hasil kerja dari seorang Dirut, bukan hanya hasil kerja dari pimpinan BOD, tapi seluruh seluruh kekuatan PLN. Baik itu insan PLN maupun tenaga alih daya kita," kata Darmawan dalam keterangan tertulis, Jumat (11/11/2022).

Ia mengatakan penghargaan ini didedikasikan kepada seluruh insan PLN yang sudah secara maksimal dalam bekerja. Sehingga kepuasan pelanggan terhadap layanan PLN bisa meningkat.

PLN sendiri terus melakukan perbaikan untuk memastikan pelayanan kepada pelanggan terus meningkat. Oleh karena itu, PLN mulai meninggalkan cara-cara lama yang serba manual menuju digitalisasi.

"Kami melakukan digitalisasi pembangkit, digitalisasi transmisi dan distribusi, digitalisasi sistem keuangan, sistem pengadaan, sistem pembayaran, sampai digitalisasi sistem pelayanan pelanggan," jelasnya.

Ia menuturkan salah satu contohnya yakni aplikasi PLN Mobile. Melalui aplikasi tersebut pihaknya ingin menghadirkan sistem yang jauh lebih cepat dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Hingga saat ini PLN Mobile telah diunduh lebih dari 34 juta orang dengan rating 4,8.

"Untuk itu, kalau bicara saya sebagai pemimpin paling populer di media sosial, artinya Alhamdulillah masyarakat menerima dan mengapresiasi perjuangan PLN dalam bertransformasi," jelasnya.

Sementara itu, CEO & Founder PR Indonesia Asmono Wikan menjelaskan penilaian tersebut berdasarkan hasil monitoring pemberitaan terhadap puluhan kementerian/lembaga/pemerintah daerah/BUMN/BUMD/perguruan tinggi dan tiga platform media sosial (Twitter, Facebook dan Instagram) pada periode 1 Januari - 30 September 2022 oleh PR Indonesia dan Indonesia Indicator.

"Karena dengan kekuatan komunikasi yang dilakukan komunikator kita organisasi masing-masing yakni Humas, organisasi kita masih kokoh berdiri dengan reputasi yang sangat baik," tutup Asmono.



Simak Video "Cerita Dirut PLN Pernah Ditawari Calo Tambah Daya"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT