Jelang KTT G20, Hotel di Nusa Dua hingga Canggu Penuh Dipesan

ADVERTISEMENT

Jelang KTT G20, Hotel di Nusa Dua hingga Canggu Penuh Dipesan

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 11 Nov 2022 13:19 WIB
ilustrasi
Ilustrasi Kamar Hotel/Foto: Dok.Detikcom
Jakarta -

Acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan digelar pada 15-16 November di Bali. Berkaitan dengan itu hotel-hotel di sekitaran lokasi Nusa Dua sudah dipesan penuh (full booked) oleh delegasi KTT G20 yang hadir.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya mengatakan persiapan hotel sudah sangat siap menyambut KTT G20. Ada 24 hotel yang akan dipakai oleh seluruh delegasi termasuk masing-masing Kepala Negara.

"24 hotel yang akan dipakai oleh seluruh delegasi sudah sangat amat siap karena sudah ada assesment dan sertifikasi yang sesuai dengan standar yang dibutuhkan secara Internasional," kata Rai kepada detikcom, Jumat (11/11/2022).

Selain wilayah Nusa Dua, banyak hotel di wilayah Jimbaran, Kuta, Seminyak, Canggu, dan Denpasar juga rata-rata sudah penuh.

"12-17 sudah full booked. Tamu reguler yang biasa nginap di Nusa Dua sekarang dia akan pindah dialihkan ke Jimbaran, Kuta, Seminyak, Sanur," ujarnya.

Rai memperkirakan 12-17 November akan menjadi puncak kedatangan para delegasi atau peserta KTT G20. Hal ini menjadi momentum kebangkitan pariwisata dan perhotelan di Bali yang sempat terdampak pandemi COVID-19.

"Jadi berimbas atau berdampak kepada hotel-hotel yang lain, (tidak hanya di Nusa Dua)," imbuhnya.

(aid/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT