Perusahaan China Ini Bakal Garap Investasi Rp 77 Triliun di RI

ADVERTISEMENT

Perusahaan China Ini Bakal Garap Investasi Rp 77 Triliun di RI

Ilyas Fadilah - detikFinance
Sabtu, 12 Nov 2022 22:43 WIB
BKPM fasilitasi perusahaan China investasi di RI, Nilai proyek Rp miliar
Foto: Dok. BKPM
Jakarta -

Pada kegiatan B20 Investment Forum Jumat lalu, Kementerian Investasi/BKPM melangsungkan penandatanganan Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) dengan CNGR Advanced Material Co Ltd. Perusahaan ini adalah produsen ternary precursor asal China.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan di Bali Nusa Dua Convention Center. Ini menjadi langkah awal kesepakatan kerja sama proyek jangka panjang dengan total nilai investasi senilai US$ 5 miliar atau Rp 77 triliun (kurs Rp 15.400).

Dalam nota kesepahaman tersebut Kementerian Investasi/BKPM bertanggung jawab membantu CNGR memperoleh semua penerbitan izin proyek dan insentif investasi dari pemerintah.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Sekretaris Kementerian/Sekretaris Utama BKPM Ikmal Lukman dan Chairman of CNGR Advanced Material Co Ltd Deng Weiming. Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang menyaksikan penandatanganan tersebut menegaskan komitmen pemerintah untuk menyukseskan program ekosistem kendaraan listrik.

"Indonesia konsisten pada transformasi ekonomi melalui hilirisasi, ini terjadi karena reformasi melalui Undang-Undang Cipta Kerja. Saat ini seluruh perizinan tersentral di sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko," kata Bahlil dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/11/2022).

Bersambung ke halaman berikutnya. Langsung klik

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT