Bos Grab Bagi Cerita Bantu UMKM Keluar dari Pandemi

ADVERTISEMENT

Bos Grab Bagi Cerita Bantu UMKM Keluar dari Pandemi

acd - detikFinance
Senin, 14 Nov 2022 11:46 WIB
Ojol yang tak mau disebutkan namanya ini, memberikan layanan antar gratis khusus untuk anak sekolah dan difabel. Ia pun melakukan niat baiknya ini setiap hari.
Foto: Chelsea Olivia Daffa
Jakarta -

Digitalisasi mengalami pertumbuhan yang cepat. Namun, pelaku usaha khususnya UMKM butuh waktu untuk masuk ke dalam digitalisasi ini.

CEO dan Co-Founder Grab Anthony Tan bercerita mengenai upaya Grab membantu pelaku UMKM ini untuk menghadapi perubahan digitalisasi.

"Kami melihat banyak UMKM atau SME yang mencoba menerima perubahan ini, dan bagaimana kami membantu mereka merangkul perubahan ini," kata Anthony dalam B20 Summit Indonesia, Senin (14/11/2022).

Dia mengatakan, saat pandemi banyak pelaku UMKM kesusahan. Mereka tak punya pilihan karena pergerakan terbatas dengan adanya lockdown.

Oleh karena itu, Grab membuat sejumlah inovasi untuk membantu para pelaku usaha ini. Salah satunya dengan menghadirkan GrabMart.

"Satu hal yang kami lakukan selama pandemi, mereka tidak punya pilihan, lockdown. Mereka tidak tahu bagaimana memulai bisnis, memulai kembali, bagaimana menjual," ujarnya.

"Jadi kami menciptakan hal-hal seperti GrabMart, kami menggaji bisnis, bayangkan, di pasar tradisional web Anda sesuai permintaan, sekarang kami bisa mendapatkan layanan untuk semua kebutuhan grosir Anda," sambungnya.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT