Ini Dia 2 Kepala Negara yang Dijemput Langsung Oleh Luhut

ADVERTISEMENT

Ini Dia 2 Kepala Negara yang Dijemput Langsung Oleh Luhut

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Senin, 14 Nov 2022 18:51 WIB
Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Zayed Al-Nahyan, kanan, dan Menteri Kelautan dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Panjaitan, kedua kiri, menyaksikan penari Bali tampil setibanya di Bandara Internasional Ngurah Rai menjelang KTT G20 di Bali, Indonesia, Senin (14/11/2022).
Foto: AP/Ajeng Dinar Ulfiana
Jakarta -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjemput dua kepala negara untuk menghadiri Konferensi Tingkat tinggi (KTT) G20 Bali. Kedua Kepala Negara itu adalah Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Peristiwa tersebut Luhut bagikan melalui unggahan fotonya di akun media sosial Instagram miliknya. Nampak Luhut menyambut Xi Jinping dan Mohammed Bin Zayed Al Nahyan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

"Hari ini saya mendapat kesempatan untuk menjemput dua Kepala Negara mitra Republik Indonesia, Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan," tulis Luhut dalam keterangan foto yang diunggahnya melalui akun @luhut.pandjaitan, Senin (14/11/2022).

Dalam unggahannya itu Luhut kemballi mengatakan sebanyak 17 kepala negara/pemerintahan hadir pada acara puncak KTT G20 pada 15 hingga 16 November 2022 di Nusa Dua, Badung, Provinsi Bali. Para kepala negara itu pun mulai tiba di Pulau Dewata sejak kemarin malam.

"Semoga kehadiran seluruh kepala negara anggota G20 di Pulau Dewata yang penuh dengan aura kedamaian ini, akan menghasilkan kesepakatan yang konstruktif bagi pemulihan ekonomi Indonesia dan dunia," tandasnya.

Lihat Video: Momen Jokowi Sambut Para Pemimpin Negara di Venue KTT G20

[Gambas:Video 20detik]




(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT