Sempat Tinggal di Amerika, Apa Pekerjaan Pinkan Mambo?

ADVERTISEMENT

Sempat Tinggal di Amerika, Apa Pekerjaan Pinkan Mambo?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 15 Nov 2022 14:15 WIB
Pinkan Mambo saat ditemui di kawasan Trans TV, Jakarta Selatan.
Pinkan Mambo/Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Nama Pinkan Mambo mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Terlebih mengingat bagaimana mantan personel duo Ratu itu cukup populer pada awal tahun 2000-an.

Bahkan dulu dirinya sempat tinggal di Amerika Serikat dan memulai karirnya sebagai penyanyi di sana. Terlepas dari itu mungkin ada di antara detikers yang penasaran dengan apa pekerjaannya saat ini.

Pinkan Mambo sadar namanya tak sebesar dulu, diketahui bahwa saat ini dirinya memiliki berbagai macam pekerjaan. Hal ini sebagaimana yang pernah dia ceritakan ketika bagaimana dirinya sempat jatuh bangun cari cuan, tak ada teman, mendambakan punya teman seperti artis lainnya.

Adapun berbagai pekerjaan yang pernah dijalaninnya mulai dari mengajar les vokal, dirinya juga menjual baju secara live di media sosial. Bahkan Pinkan Mambo selalu berjualan sampai larut malam dan menangani semua pesanan hingga pagi hari.

Jualan baju juga tak terus-terusan berjalan mulus. Ada kalanya tidak ada yang beli dan omzet menurun.

"Pernah, sering. Bukan pernah lagi, sering. Sakitnya tuh di sini (hati), dan di sini (kaki), pegal. Sama di sini (mulut), berbusa-busa. Sedih," cerita Pinkan Mambo di channel YouTube Melaney Ricardo.

Pinkan Mambo menjabarkan adanya cicilan yang harus dia bayar setiap bulannya. Belum lagi dirinya harus memikirkan kelangsungan hidup lima anaknya.

"Sehari harus punya (uang) sekian juta atau berapa gitu. Nah, itu kalau nggak nyampe (target) berarti kan besoknya harus dua kalinya, dong. Pokoknya kejar sampai bisa kejar (cicilan) tuh mobil," ungkapnya.

Rentetan pekerjaan yang dia lakukan sehari-hari memakan semua waktunya. Pinkan Mambo merasa sulit beristirahat demi mencari cuan. "Jadi benar-benar kayak kuda. Dipecut sama cicilan mobil, karena omzet-nya sempat turun," tukas Pinkan Mambo.

Pinkan tak memungkiri dirinya merasakan capek. Salah satu hiburan Pinkan Mambo adalah menonton video-video kehidupan artis lainnya.

Melihat kehidupan para artis, seperti Raffi Ahmad dan Melaney Ricardo, menimbulkan keinginan lain dari Pinkan Mambo. Pinkan Mambo tak munafik menginginkan berada di posisi seperti mereka.

"Kalau capek, aku cuma bisa nangis. Nggak ngapa-ngapain lagi cuma nangis saja (kalau ada di titik capek). Lihat artis-artis hiburan aku, kapan aku bisa di situ," ucapnya.

"Kapan ya aku ada di situ lagi. Aku sedih kalau orang bilang, 'Pinkan lo nggak pernah nyanyi lagi?' Di samping itu dari lubuk hati aku, aku lagi marketingin, nyari manajer. Kita nggak bisa meremehkan yang hari ini kita lagi butuh," tukas Pinkan Mambo.

Lihat juga video 'Pinkan Mambo Akui Sedang Ada Masalah Ekonomi':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT