PM Kanada hingga Presiden FIFA Makan Malam Bareng Jokowi di GWK Pakai Batik

ADVERTISEMENT

KTT G20

PM Kanada hingga Presiden FIFA Makan Malam Bareng Jokowi di GWK Pakai Batik

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 15 Nov 2022 19:05 WIB
PM Kanada hingga Presiden FIFA Makan Malam di GWK Pakai Batik
Foto: Dok. YouTube Sekretariat Presiden
Badung -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut sejumlah kepala negara atau delegasi G20 makan malam di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Selasa (15/11/2022). Semua delegasi menggunakan pakaian batik saat makan malam.

Kedatangan pertama dimulai dari Jokowi yang didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi. Keduanya Presiden FIFA Gianni Infantino yang mengenakan batik, dengan celana bahan berwarna hitam.

Bahkan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau juga mengenakan batik dan celana bahan berwarna hitam. Kemudian Presiden China Xi Jinping Mengenakan kemeja berwarna dominasi biru dongker dengan corak bunga-bunga.

Selanjutnya delegasi yang menggunakan batik adalah President of the International Olympic Committee Thomas Bach. Batik yang digunakan berwarna marun lengkap dengan celana bahan berwarna hitam.

Kemudian Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida juga menggunakan batik berwarna hijau. Didampingi dengan istrinya yang menghiasi busananya dengan syal batik.

Direktur Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus juga mengenakan batik berwarna ungu. Beberapa delegasi yang hadir juga nampak kompak mengenakan batik nasional Indonesia.

Dalam kesempatan makan malam itu ada juga mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Puan Maharani dan Jusuf Kalla juga nampak hadir dalam kesempatan makan malam tersebut.

(ada/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT