Apa Pekerjaan Richard Lee yang Ogah Maafkan Kartika Putri?

ADVERTISEMENT

Apa Pekerjaan Richard Lee yang Ogah Maafkan Kartika Putri?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 17 Nov 2022 10:43 WIB
Richard Lee tak ihlas ditahan lagi
Richard Lee Ogah Maafkan Kartika Putri/Foto: dok. Channel YouTube Richard Lee
Jakarta -

Kisah perseteruan antara Kartika Putri dan Richard Lee jadi perhatian. Terbaru, Richard Lee resmi dibebaskan dari status tersangka pencemaran nama baik dan ilegal akses di Polda Metro Jaya.

Adapun dikarenakan perseteruan ini dirinya mengaku tak akan membalas perbuatan Kartika Putri padanya, namun ia juga tak mau memaafkan artis itu.

"Saya tidak akan memaafkan dia (Kartika Putri), saya tidak akan membalas dia, saya sudah lelah, sudah malas, kecuali dia memperpanjang," tutur Richard Lee di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2022).

"Saya malas memperpanjang, saya tidak akan memaafkan, yang jelas ada hukum lebih tinggi dari dunia," sambungnya.

Richard Lee memang banyak dikenal masyarakat sebagai seorang dokter spesialis kecantikan sekaligus beauty influencer. Sosoknya kerap menyuarakan tentang bahan-bahan berbahaya yang terkandung dalam sejumlah produk skincare.

Richard Lee merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri). Di awal karirnya, ia menjadi salah satu dokter di perusahaan Sinarmas Group Palembang.

Di media sosial, sosok Richard Lee populer di YouTube setelah membahas permasalahan skincare. Salah satu yang membuat namanya disorot adalah karena berani membongkar kandungan berbagai krim ternama yang ternyata mengandung zat berbahaya.

Dokter yang kini memiliki lebih dari 2 juta pengikut di channel YouTube-nya itu pun sering disebut sebagai 'penyelamat wanita Indonesia'. Tak sekedar berkomentar, Richard Lee juga kerap menyertakan hasil uji lab dari krim yang dibahasnya sebagai bukti.

Berkat aktivitasnya di media sosial, dr Richard Lee pernah menyabet penghargaan sebagai 'Most Inspirative Person of The Year 2019' dari gelaran ajang penghargaan kecantikan, Indonesia Beauty Award 2019.

Sebagai informasi, perseteruan ini bermula ketika Richard mengulas salah satu produk skincare lokal. Richard Lee mengaku sudah mengajukan uji lab dan menjelaskan skincare itu mengandung bahan-bahan yang semestinya memakai resep dokter.

Kartika Puti lalu membuat konten YouTube bersama pemilik skincare lokal tersebut dengan turut merespons konten dr Richard. Richard kemudian mewanti-wanti Kartika Putri agar tak sembarangan menerima endorsement skincare.

Kartika Putri tak terima. Dia kemudian melaporkan Richard Lee atas dugaan pencemaran nama baik pada 9 Agustus 2021. Artis kelahiran 20 Januari 1991 itu pun meminta Richard Lee meminta maaf kepadanya disertai sejumlah syarat.

Di sisi lain, Richard Lee menegaskan sejak awal pada konten YouTube-nya tak pernah menyebut nama Kartika Putri. Baginya, singkatan 'Karput' tidak selalu berarti 'Kartika Putri'.

Adapun akhirnya ujung dari perseteruan ini membuat dokter Richard Lee sempat ditetapkan sebagai tersangka terkait dua kasus. Pertama adalah kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Kartika Putri dan yang kedua di kasus illegal access.

Walaupun pada akhirnya Richard Lee saat ini sudah dilepaskan dari status tersangka.

Simak juga Video: Cerita Richard Lee Rasakan Sesaknya di Dalam Penjara

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT