Siap Rekrut Karyawan Palyja & Aetra, PAM Jaya Janjikan Jenjang Karier

ADVERTISEMENT

Siap Rekrut Karyawan Palyja & Aetra, PAM Jaya Janjikan Jenjang Karier

Yudistira Perdana Imandiar - detikFinance
Kamis, 17 Nov 2022 20:04 WIB
PAM Jaya
Foto: PAM Jaya
Jakarta -

PAM Jaya menegaskan keseriusan untuk merekrut karyawan Palyja dan Aetra sehubungan dengan berakhirnya kerja sama pengelolaan air antara PAM Jaya dan kedua mitra itu pada 1 Februari 2023. Terkait hal itu, PAM Jaya mengundang karyawan Palyja dan Aetra level manajer ke atas pada kegiatan 'Town Hall Management Meeting' di Fairmont Hotel Jakarta.

Direktur Utama PAM JAYA Arief Nasrudin mengatakan pihaknya berkomitmen untuk merekrut karyawan Palyja dan Aetra. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), serta pelayanan yang tidak terganggu pascaberakhirnya kerja sama.

Arief menambahkan PAM Jaya menawarkan posisi yang sama bagi karyawan dari Palyja dan Aetra yang ingin bergabung, dan jenjang karier terbuka bagi semua.

"Bahwa acara Town Hall meeting ini, selain merupakan wujud komitmen PAM Jaya untuk tetap mengedepankan dan menjaga kesempatan bekerja bagi karyawan mitra, sekaligus juga sebagai aksi transfer knowledge yang pasti dibawa oleh semua individu karyawan mitra yang bekerja saat ini, sehingga ketidakstabilan atas pelayanan air nanti dapat dihindarkan," jelas Arief dalam keterangan tertulis, Kamis (17/11/2022).

Arief menambahkan pada pertemuan itu PAM Jaya sekaligus melakukan pembenahan struktur organisasi, sebagai persiapan perubahan fungsi PAM Jaya saat mulai melakukan pelayanan langsung.

"Mitigasi risiko sudah kami lakukan dari berbagai aspek, termasuk kesiapan SDM. Karena tantangan ke depan bukan sekadar memastikan pelayanan tidak terganggu, tapi juga bisa meningkat hingga ke 100 persen cakupan pada 2030," imbuh Arief.

Arief menyampaikan seluruh peserta Town Hall Meeting Managemeng PAM Jaya juga dijelaskan mengenai upaya perusahaan dalam meningkatkan cakupan pelayanan, yakni dengan menambahkan kapasitas produksi sebesar 10.900 liter per detik (lpd), meningkatkan jaringan pipa hingga lebih dari 4.000 kilometer. Dengan begitu, pada 2030 jumlah pelanggan PAM Jaya ditargetkan mencapai lebih dari 2 juta.

Untuk mencapai target itu, tambah Arief, PAM Jaya dan PT Moya Indonesia telah menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) mengenai penyelenggaraan sistem penyediaan air minum melalui optimalisasi aset eksisting dan penyediaan aset baru dengan skema pembiayaan bundling.

"Kerja sama PAM JAYA dengan PT Moya Indonesia sangat berbeda dengan kerja sama sebelumnya. Kerja sama ini mengadopsi pola Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) dan telah mempertimbangkan rekomendasi KPK hingga pendampingan pengadaan oleh konsultan bisnis (PWC, Deloitte, dan EY) juga dikuatkan oleh pendampingan Kejaksaan Tinggi melalui produk legal, opini, dan juga pendampingan asesmen bisnis oleh BPKP dan koordinasi dengan SKPD Pemprov. DKI Jakarta," tegas Arief.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT