GoTo Bagi-bagi Laptop ke Karyawan yang Kena PHK

ADVERTISEMENT

GoTo Bagi-bagi Laptop ke Karyawan yang Kena PHK

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 18 Nov 2022 12:08 WIB
Logo GoTo
Ilustrasi GoTo/Foto: Shutterstock
Jakarta -

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk memberikan laptop kepada karyawan yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). Sebagaimana diketahui, perusahaan memutuskan untuk merampingkan karyawan dengan jumlah 1.300 orang atau sekitar 12% dari total karyawan tetap GoTo.

GoTo menyatakan akan memberikan dukungan pencarian kerja. Selain itu, GoTo juga menyediakan fasilitas konseling karir, keuangan dan psikologi.

"Tidak hanya itu, GoTo juga memberikan dukungan pencarian kerja serta layanan konseling. Karyawan terdampak berhak memiliki laptop yang saat ini mereka gunakan, mengakses berbagai program pelatihan, serta dapat bergabung ke direktori alumni GoTo, di mana Perusahaan dapat memberikan rekomendasi kepada berbagai perusahaan dalam jaringan rekanan bisnis Grup GoTo," bunyi pernyataan perusahaan yang diterima detikcom, Jumat (18/11/2022).

"Selanjutnya, fasilitas konseling karir, keuangan, dan psikologi akan tersedia sampai akhir bulan Mei 2023," sambungnya.

Perusahaan menyatakan, kebijakan ini tak dapat dihindari. Langkah ini dilakukan untuk menjaga tingkat pertumbuhan sehingga memberikan dampak positif kepada konsumen.

"Keputusan sulit ini tidak dapat dihindari supaya Perusahaan lebih agile dan mampu menjaga tingkat pertumbuhan sehingga terus memberikan dampak positif bagi jutaan konsumen, mitra pengemudi, dan pedagang," bunyi pernyataan tersebut.

Lebih lanjut, perusahaan menyatakan, kebijakan ini tak akan mempengaruhi layanan GoTo.

"Keputusan ini tidak mempengaruhi layanan GoTo kepada konsumen serta komitmen Perusahaan terhadap mitra pengemudi dan pedagang," tulis perusahaan.

(acd/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT