Gempa Terasa Kuat di Jakarta, Rapat di DPR Sampai Diskors

ADVERTISEMENT

Gempa Terasa Kuat di Jakarta, Rapat di DPR Sampai Diskors

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 21 Nov 2022 13:51 WIB
Jakarta -

Gempa terasa di Jakarta. Hal ini membuat panik orang-orang ada yang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Orang-orang di Gedung DPR berhamburan keluar gedung begitu gempa terjadi.

Dari pantauan detikcom di lapangan, beberapa karyawan di Gedung Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI langsung keluar setelah merasakan guncangan.

"Kaget saya, ini langsung keluar tadi sama teman-teman lewat tangga," kata salah satu karyawan berseragam abu-abu kepada detikcom, Senin (21/11/2022).

Bahkan, rapat kerja di Komisi V DPR RI yang terletak di Gedung Nusantara II juga langsung diskors oleh pimpinan rapat. Hal itu diketahui dari seorang staf DPR yang ikut dalam rapat tersebut. Orang itu ditemui detikcom saat baru keluar dari Gedung Nusantara II.

"Iya berasa kenceng banget gempa, tadi saya dari mantau rapat di balkon Komisi V DPR, rapatnya sama BMKG. Tadi pimpinan langsung skors dulu rapatnya," kata orang tersebut ketika ditanya detikcom.

Kondisi di beberapa sudut gedung DPR lainnya juga nampak sama, banyak orang berhamburan keluar setelah gempa terjadi.

Gempa Terasa Kuat di Jakarta, Rapat di DPR Sampai DiskorsGempa Terasa Kuat di Jakarta, Rapat di DPR Sampai Diskors Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom

Guncangan gempa terasa kuat di Jakarta. Gempa bermagnitudo (M) 5,6 itu tak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami. Gempa dilaporkan terjadi pada pukul 13.21 WIB. Titik pusat gempa yaitu 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Tidak berpotensi tsunami," tulis BMKG di situs resminya seperti dilihat detikcom.

Simak video 'Gempa M 5,6 di Cianjur, Guncangan Kuat Terasa di Jakarta!':

(hal/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT