Dilarang Dijual, Budweiser Mau Kirim Bir ke Pemenang Piala Dunia

ADVERTISEMENT

Dilarang Dijual, Budweiser Mau Kirim Bir ke Pemenang Piala Dunia

Almadinah Putri Brilian - detikFinance
Rabu, 23 Nov 2022 14:16 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 19: An official Budweiser bar at a FIFA Fan Festival site in Corniche, Doha ahead of the FIFA World Cup Qatar 2022 on November 19, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)
Foto: Getty Images/Robbie Jay Barratt - AMA
Jakarta -

Perusahaan bir Budweiser akan mengirimkan bir yang tak terjual ke pemenang Piala Dunia Qatar 2022. Hal itu terjadi karena Qatar melarang penjualan alkohol di stadion Piala Dunia sehingga Budweiser memiliki stok bir yang melimpah.

Qatar merupakan salah satu negara muslim yang memiliki aturan ketat terkait penjualan dan konsumsi alkohol. Meski demikian, Budweiser sudah menemukan langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi jumlah bir yang banyak tersisa.

"Kami akan mengadakan perayaan kejuaraan akhir untuk negara pemenang. Karena, untuk para penggemar yang menang, mereka telah menguasai dunia. Detail selanjutnya akan diberikan saat sudah mendekati final," kata juru bicara Anheuser-Bush InBev, dikutip dari CNN Business, Rabu (23/11/2022).

Pada awalnya, Budweiser yang merupakan salah satu sponsor utama FIFA diperbolehkan untuk menjual minuman beralkohol 3 jam sebelum pertandingan dan 1 jam setelah akhir pertandingan, namun tidak boleh menjual selama pertandingan.

Namun demikian, kebijakan tersebut direvisi oleh FIFA setelah adanya larangan penjualan alkohol oleh Qatar.

"Menyusul diskusi antara otoritas negara tuan rumah dan FIFA, keputusan telah dibuat untuk memfokuskan penjualan minuman beralkohol pada FIFA Fan Festival, tujuan penggemar lainnya dan tempat berlisensi, menghapus titik penjualan bir dari perimeter stadion Piala Dunia FIFA 2022 Qatar," tulis pernyataan resmi FIFA.

Lihat juga video 'Suporter Piala Dunia di Qatar Tak Bisa Sembarangan Konsumsi Bir':

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT