Korban Gempa Cianjur Dapat Bantuan Beras hingga Selimut dari BUMN

ADVERTISEMENT

Korban Gempa Cianjur Dapat Bantuan Beras hingga Selimut dari BUMN

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 23 Nov 2022 15:30 WIB
Pupuk Indonesia Grup  memberikan bantuan penanganan dampak gempa Cianjur, Jawa Barat.
Korban Gempa Cianjur Dapat Bantuan Beras hingga Selimut dari BUMN/Foto: Dok. Pupuk Indonesia
Jakarta -

Pupuk Indonesia Grup memberikan bantuan penanganan dampak gempa Cianjur, Jawa Barat. PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya telah memberikan bantuan yang bisa dimanfaatkan untuk para korban.

SVP Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana mengatakan pemberian bantuan yang dilakukan Pupuk Indonesia Grup telah dikoordinasikan dengan Tim Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN bentukan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Pupuk Indonesia melalui anak perusahaannya yaitu PT Petrokimia Gresik dan PT Pupuk Kujang Cikampek telah menyalurkan bantuan bagi korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat," demikian ungkap Wijaya dalam keterangannya, Rabu (23/11/2022).

Wijaya mengungkapkan bahwa bantuan yang telah dikirim oleh Pupuk Indonesia Grup untuk korban gempa Cianjur berupa beras, air mineral, mi instan, selimut, kain kafan, pampers, obat-obatan, telur, biaya sewa truk, biaya bongkar muat, hingga biaya bahan bakar minyak untuk pengiriman barang.

"Penyaluran bantuan dari Pupuk Indonesia Grup tidak berhenti di sini, manajemen saat ini tengah menyiapkan bantuan tambahan yang dikoordinasikan dengan Tim Satgas Bencana BUMN," tambahnya.

Selain itu, Wijaya mengatakan bahwa para karyawan Pupuk Indonesia pun saat ini tengah melakukan penggalangan dana yang akan dimanfaatkan untuk membantu para masyarakat terdampak khususnya keluarga karyawan perusahaan yang bertempat tinggal di Cianjur.

"Namun demikian melalui program penggalangan dana ini juga kami akan kami salurkan untuk masyarakat terdampak dengan catatan keluarga karyawan yang terdampak sudah mendapatkan bantuan dari program penggalangan dana ini," ungkapnya.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT