PLN Beri 2.000 Paket Makanan-Tenaga Medis untuk Korban Gempa Cianjur

ADVERTISEMENT

PLN Beri 2.000 Paket Makanan-Tenaga Medis untuk Korban Gempa Cianjur

Sukma Nur - detikFinance
Kamis, 24 Nov 2022 14:47 WIB
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo
Foto: PLN
Jakarta -

PT PLN (Persero) bersama seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bergotong-royong memberikan bantuan kepada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Setelah sebelumnya memberikan bantuan sembako, PLN kini memberikan bantuan dapur bergerak dan 2.000 paket makanan per hari yang didistribusikan kepada warga.

"Kami turut prihatin terhadap para korban terdampak gempa. Kami harap korban dapat cepat kembali pulih bangkit. ini adalah bentuk kehadiran dan tanggung jawab sosial kami guna meringankan beban korban gempa di Cianjur," ujar Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dalam keterangan tertulis, Kamis (24/11/2022).

Selain itu, bantuan dari PLN hadir dalam bentuk bahan makanan, perlengkapan seperti kasur lipat, selimut, alat makan, peralatan mandi, dan obat-obatan. Selain itu PLN Peduli juga menyediakan tenda untuk pengungsi.

PLN juga turut mendirikan tenda darurat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur guna menampung pasien dan warga yang rumahnya mengalami kerusakan. Tak hanya itu, PLN juga menurunkan 48 relawan pegawai PLN, puluhan tenaga medis dan tenaga logistik untuk turun langsung dalam memberikan pengobatan dan bantuan secara langsung.

Untuk bantuan pengobatan, PLN mengerahkan 2 unit mobil ambulans dan 1 mobil rescue agar terus bergerak dalam membantu logistik serta pemulihan pasca bencana. Bantuan ini diberikan PLN guna membantu para korban yang membutuhkan pertolongan medis serta sebagai titik penyaluran bantuan.

Salah seorang korban dari Desa Nagrak, Elfandi Agustian menyampaikan terima kasih kepada PLN dan Satgas BUMN atas bantuan bahan makanan yang diberikan.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dan warga di tengah kondisi sulit. Semoga ini menjadi berkah bagi PLN," tutur Elfandi.

Sebagai informasi, Sebelumnya PLN berhasil memulihkan 100 persen sistem kelistrikan yang terdampak gempa. Kurang dari 34 jam, pasokan listrik ke 326.028 pelanggan kembali normal. Pada Selasa (22/11) pukul 23.05 WIB, 1.844 gardu distribusi dan 21 penyulang yang sebelumnya mengalami gangguan telah berhasil beroperasi.



Simak Video "Gempa Cianjur: Lokasi, Penyebab, hingga Dampaknya"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT