Pameran UMKM Pertamina SMEXPO 2022 Segera Digelar, Begini Cara Daftarnya

ADVERTISEMENT

Pameran UMKM Pertamina SMEXPO 2022 Segera Digelar, Begini Cara Daftarnya

Erika Dyah - detikFinance
Kamis, 24 Nov 2022 16:36 WIB
Pertamina
Foto: Dok. Pertamina
Jakarta -

Gelaran tahunan Pertamina SMEXPO 2022 akan kembali digelar pada 28 November 2022. Kegiatan yang diselenggarakan secara hybrid ini bisa diikuti oleh para pelaku UMKM maupun masyarakat umum secara gratis. Gimana caranya?

Pjs Vice President Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari menjelaskan masyarakat bisa mengikuti Pertamina SMEXPO 2022 melalui etalase virtual di smexpo.pertamina.com. Atau berbelanja langsung di lantai 1 Sudirman Atrium, Jakarta.

"Acara ini akan digelar mulai tanggal 28 November-4 Desember 2022, sebanyak 35 UMKM binaan akan hadir secara offline di mana pembukaan Pertamina SMEXPO 2022 akan dilaksanakan di gedung Grha Pertamina Senin (28/11) sementara di FX Sudirman Jakarta dimulai pada Selasa (29/11)," ujar Heppy dalam keterangan tertulis, Kamis (24/11/2022).

Cara Ikutan Pertamina SMEXPO 2022 Secara Offline

Baik kegiatan offline maupun online dari Pertamina SMEXPO 2022 terbuka untuk masyarakat umum dan bisa diikuti secara gratis. Heppy menyebutkan SMEXPO 2022 offline akan menyuguhkan beragam acara menarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjung, di antaranya Business Matching, Talkshow, Games, dan Quiz.

Selama acara berlangsung pada pukul 10.00-22.00 WIB, pengunjung akan dimanjakan dengan beragam produk UMKM unggulan dari berbagai kategori. Mulai dari produk fashion, food & beverage, craft, beauty and health.

Di akhir gelaran offline pada 4 Desember, pengunjung juga bisa menikmati hiburan dari artis-artis Indonesia. Keseruan acara penutup ini juga bisa diikuti melalui kanal YouTube Pertamina dan Gen UMKM.

Cara Ikutan Pertamina SMEXPO 2022 Secara Online

Dengan mengakses smexpo.pertamina.com, masyarakat dapat berpartisipasi di SMEXPO 2022 online untuk bertransaksi di booth virtual UMKM. Konsumen dapat bertransaksi dengan mengisi nama, alamat email, nomor ponsel, dan kata sandi untuk keamanan akun.

Kemudian, centang pernyataan persetujuan dan terakhir klik 'Registrasi Pembeli'. Setelah itu, Anda akan mendapat verifikasi ke email yang telah didaftarkan. Setelah verifikasi, konsumen dapat langsung login dan bertransaksi di booth virtual UMKM peserta PERTAMINA SMEXPO 2022.

Pilihlah produk yang diinginkan, lalu isi alamat pengiriman dan jenis ekspedisi yang tersedia. Selanjutnya, Anda tinggal memilih metode pembayaran dan menyelesaikan pembayaran lalu tunggu barang sampai di rumah.

Klik halaman selanjutnya >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT