Majalah Segara Antar KKP Sabet Penghargaan Anugerah Media Humas 2022

ADVERTISEMENT

Majalah Segara Antar KKP Sabet Penghargaan Anugerah Media Humas 2022

Yudistira Imandiar - detikFinance
Jumat, 25 Nov 2022 13:45 WIB
KKP
Foto: KKP
Jakarta -

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meraih juara pertama kategori Penerbitan Media Internal (In-house Magazine) dalam ajang Anugerah Media Humas 2022 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Penghargaan ini diraih berkat majalah internal Segara/

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengungkapkan ini kali pertama KKP meraih juara kategori tersebut sejak ajang itu digelar bertahun-tahun lalu.

"Ini kabar yang sangat baik sekali. Apalagi ini pertama kalinya KKP mendapat penghargaan di kategori tersebut. Tentu ini menjadi pendorong semangat bagi KKP khususnya tim komunikasi untuk lebih kreatif lagi dalam menyampaikan informasi sektor kelautan dan perikanan ke masyarakat," kata Trenggono dalam keterangan tertulis, Jumat (24/11/2022).

Penghargaan itu diserahkan di Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada (24/11). Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Media dan Komunikasi Publik Doni Ismanto menyampaikan kehadiran ajang yang rutin digelar setiap tahun ini mendorong tim komunikasi KKP menjadi lebih produktif, inovatif, serta kreatif.

"Majalah Segara adalah bentuk inovasi nyata dari tim komunikasi KKP untuk meningkatkan reputasi dan menyebarkan informasi. Terima kasih kepada Kominfo. Saya yakin proses penjurian pasti ketat, Alhamdulilah yang terbaik menang," tutur Doni.

Doni menambahkan KKP memiliki banyak produk komunikasi dalam menyampaikan informasi sektor kelautan dan perikanan ke masyarakat. Selain Majalah Segara, lanjut Doni, ada juga talkshow Bincang Bahari, video dokumenter Neptune TV, hingga siaran pers yang rutin disampaikan ke media.

"Kami juga memanfaatkan seluruh platform digital untuk menyampaikan informasi ke masyarakat, mulai dari media sosial, kerjasama dengan platform OTT (over the top), dan lainnya sesuai dengan tren kekinian masyarakat mencari informasi," urai Doni.

Sebagai informasi, sejumlah penghargaan di bidang komunikasi diperoleh KKP di bawah nakhoda Menteri Sakti Wahyu Trenggono. Sebelumnya, KKP menyabet lima kategori juara dalam Anugerah Humas Indonesia 2022 yang berlangsung di Kota Malang pada Oktober lalu. Salah satunya kategori Pemimpin Terpopuler di Media Digital pada Sub Kategori Menteri.



Simak Video "KKP Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp 30 M ke Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT