Jokowi di Depan Relawan: Negara Besar Resesi, Kita Tumbuh 5,72%!

ADVERTISEMENT

Jokowi di Depan Relawan: Negara Besar Resesi, Kita Tumbuh 5,72%!

Ilyas Fadilah - detikFinance
Sabtu, 26 Nov 2022 11:29 WIB
Jokowi meminta masyarakat Indonesia terus percaya diri dan optimistis. Dia membagi cerita saat bertemu dengan pemimpin dunia dalam KTT G20 yang digelar di Bali beberapa waktu lalu. (Screenshot YouTube Nusantara Bersatu)
Foto: Presiden Joko Widodo. (Screenshot YouTube Nusantara Bersatu)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut kondisi dunia berada dalam masa sulit. Harga-harga mengalami kenaikan dan dialami banyak negara.

Namun, di bawah kepemimpinannya Jokowi menyebut Indonesia berhasil mengendalikan harga-harga. Hal itu disampaikannya di depan relawan dalam acara Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno.

"Di negara-negara lain sulit semuanya. Dunia sekarang ini sangat sulit semuanya. Harga-harga semuanya naik sampai dua kali lipat, 50%. Tapi negara kita bisa kendalikan dengan baik," katanya, dikutip dari laman YouTube 2045 TV, Sabtu (26/11/2022).

Menurutnya banyak negara besar terancam resesi. Sedangkan ekonomi Indonesia masih terus tumbuh.

"Negara-negara besar sekarang ini resesi. Negara kita masih bisa tumbuh 5,72% di kuartal III," ungkapnya.

Meski demikian, ia meminta semua pihak untuk tetap waspada. Pasalnya resesi global sulit dihitung dan dikalkulasikan.

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah menarik investasi sebesar-besarnya. Investasi bisa membuka lapangan pekerjaan dan membuat ekonomi daerah terkerek naik.

"Tetap harus waspada, tetapi hati-hati. Waspada dan hati-hati karena resesi global ini sulit dihitung, suit diprediksi, sulit dikalkulasi. Kehati-hatian harus terus kita lakukan. Yang paling penting tarik investasi, buka lapangan kerja seluas-luasnya," pungkasnya.

Simak Video 'Jokowi Bicara Pemimpin yang Memikirkan Rakyat: Wajah Kerutan-Rambut Putih':

[Gambas:Video 20detik]



(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT