Dubai Sewakan Superyacht Bernuansa Piala Dunia, Tarifnya Bikin Geleng-geleng

ADVERTISEMENT

Dubai Sewakan Superyacht Bernuansa Piala Dunia, Tarifnya Bikin Geleng-geleng

Ilyas Fadilah - detikFinance
Sabtu, 26 Nov 2022 22:20 WIB
Superyacht
Ilustrasi Superyacht/Foto: CNN
Jakarta -

Piala Dunia 2022 memang digelar di Qatar. Namun, Qatar bukan satu-satunya negara yang ketiban untung dari turnamen ini. Uni Emirat Arab, negara tetangga Qatar juga meraup untung besar berkat melesatnya pariwisata.

Di ibu kota UEA, Dubai, tercatat 1 juta pengunjung bertambah selama gelaran Piala Dunia. Menurut Paul Griffiths, CEO Dubai Airports,Dubai menjadi gerbang utama menuju Piala Dunia, dan diperkirakan jumlah turis di Dubai lebih banyak daripada Qatar.

Dubai memang menarik untuk disinggahi. Dengan reputasinya sebagai kota hiper-modern yang lebih liberal dari Qatar, tempat ini menawarkan paket wisata yang mewah.

Dubai menawarkan pengalaman berwisata yang unik, seperti seperti kompleks lereng ski dalam ruangan di padang pasir, kolam berendam terdalam di dunia, gedung tertinggi di dunia, dan kincir ria terbesar.

Memanfaatkan momen sekarang, banyak tempat wisata mengambil tema Piala Dunia. Dubai juga memanfaatkan fakta bahwa Qatar adalah negara kecil berpenduduk 3 juta orang, yang sedang berjuang mengakomodasi turis di negaranya.

Match day air shuttles yang dioperasikan Qatar Airlines dan FlyDubai memungkinkan wisatawan memesan penerbangan pulang-pergi di hari yang sama dari Dubai atau Oman untuk menghadiri pertandingan Piala Dunia. Mereka bisa kembali ke Dubai kurang dari 24 jam.

"Hanya satu jam perjalanan dari Qatar dengan penerbangan, Dubai adalah tujuan yang akrab bagi para pelancong global," kata Taufiq Rahim, seorang peneliti di Sekolah Pemerintahan Mohammed bin Rashid, dikutip dari CNBC, Sabtu (26/11/2022).

Qatar diperkirakan menyewakan total 45.000 kamar hotel pada awal November, menurut Cushman & Wakefield Qatar, didukung fasilitas kapal pesiar, fasilitas berkemah, apartemen, dan villa. Sementara itu Dubai memiliki lebih dari 140.000 kamar hotel, menurut perusahaan data hotel STR.

Masih di sekitar UEA, 43 zona penggemar untuk menonton pertandingan telah disiapkan. Beberapa diantaranya seperti zona penggemar BudX resmi Budweiser di Pelabuhan Dubai, yang cukup besar untuk menampung 10.000 penggemar setiap hari dengan pertandingan ditayangkan di layar seluas 3.552.

Bahkan ada hotel bertema sepak bola di kepulauan Palm buatan Dubai, tempat bagi fans fanatik dapat menginap sambil keluar masuk Doha untuk menyaksikan pertandingan harian. Lantas, berapa biaya menginap di Dubai?

Menginap di superyacht, tarif R 312 Juta per malam. Langsung klik halaman berikutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT