KRL Anjlok di Kampung Bandan Sudah Dievakuasi, KCI Rekayasa Perjalanan

ADVERTISEMENT

KRL Anjlok di Kampung Bandan Sudah Dievakuasi, KCI Rekayasa Perjalanan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 27 Nov 2022 11:29 WIB
Sejumlah petugas berupaya mengevakuasi rangkaian kereta rel listrik (KRL) Commuterline KA 5144C yang anjlok dan tertimpa tiang listrik di perlintasan Stasiun Kampung Bandan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). Akibat proses evakuasi rangkaian KRL tersebut, perjalanan kereta api di jalur Kampung Bandan-Manggarai mengalami gangguan. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.
Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Jakarta -

Sabtu kemarin, satu rangkaian Kereta rel listrik (KRL) mengalami anjlok di Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara (Jakut). Kini kereta tersebut sudah berhasil dievakuasi.

Petugas gabungan dari KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta, telah berhasil mengevakuasi seluruh rangkaian KA 5144C pada Pukul 05.58 WIB pagi tadi.

"Sementara pekerjaan pengecekan dan perbaikan Prasarana Persinyalan dan Listrik Aliran Atas (LAA) masih terus dilakukan," kata Anne Purba, VP Corporate Secretary KAI Commuter dalam keterangannya, Minggu (27/11/2022).

Rekayasa Perjalanan KRL

Akibat kejadian kereta yang anjlok itu, hari ini KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi perjalanan commuter line di beberapa rute. Dengan adanya rekayasa pola operasi tersebut, total perjalanan commuterline pada hari Minggu sebanyak 1.051 perjalanan.

"KAI Commuter mengimbau para pengguna yang hendak menggunakan commuterline khusus Minggu 27 November 2022 untuk menyesuaikan dan merencanakan keberangkatannya kembali dikarenakan adanya pengaturan rekayasa pola operasi tersebut," ujar Anne.

Daftar rekayasa perjalanannya sebagai berikut:

1. Untuk perjalanan commuterline lintas Bekasi via Pasar Senen, perjalanannya hanya sampai Stasiun Pasar Senen atau Kemayoran untuk kembali menuju Stasiun Bekasi/Cikarang.

2. Untuk perjalanan commuterline Lintas Bekasi via Manggarai, perjalanannya hanya sampai Stasiun Angke atau Duri untuk kembali menuju Stasiun Bekasi/Cikarang.



Simak Video "KRL Seruduk Mobil di Tanah Abang, Pengendara Selamat"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT