DPR Puji-puji Basuki, Kaitkan dengan Rambut Putih di Pidato Jokowi

ADVERTISEMENT

DPR Puji-puji Basuki, Kaitkan dengan Rambut Putih di Pidato Jokowi

Ilyas Fadilah - detikFinance
Senin, 28 Nov 2022 15:45 WIB
Presiden Jokowi meresmikan dua ruas tol Trans Sumatera, Jumat (13/10). 2 Ruas tersebut adalah Tol Medan-Binjai seksi 2 dan 3 dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2-6.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Anggota DPR RI memuji kinerja Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Pujian itu pertama-tama dilontarkan Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade.

Andre menyebut Basuki sebagai salah satu Menteri PUPR terbaik sepanjang sejarah Indonesia. Ia juga menyebut Basuki sebagai bapak bapak pembangunan Indonesia.

"Kami anggota DPR melihat pak Basuki Hadimuljono dalam sejarah Republik Indonesia sebagai salah satu menteri PUPR terbaik di Republik Indonesia. Fakta. Jadi kalau dibilang bapak pembangunan, ya pak Basuki. " katannya dalam Rapat Kerja Kementerian PUPR dengan Komisi V DPR RI, Senin (28/11/2022).

Pria kelahiran Padang itu lalu mengaitkan rambut putih Basuki dengan pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pemimpin berambut putih. Menurutnya ada kans Basuki menjadi pesaing calon presiden yang diusung partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Apalagi kalau dengar pidato presiden kemarin, rambut putih dan berkerut, ini bahaya ini. Bisa-bisa pak Basuki bisa menjadi kompetitor pak Prabowo juga nanti," sambungnya.

Pujian lainnya datang dari Anggota Komisi V Fraksi Golkar Hamka B Kady. Ia menilai Basuki telah bekerja sesuai harapan.

"Dalam pikiran saya, bapak (Basuki) bekerja dalam 3S. Santai, selesai, dan serius. Makanya kalau rambut putih juga mau jadi presiden, oke lah. Monggo," pungkasnya.

Sebelumnya, Jokowi memberikan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat. Salah satunya adalah berambut putih hingga punya kerutan di wajah.

"Saya ulang. Jadi, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya kalau putih semua 'wah mikir rakyat ini'," katanyadalam acara Gerakan Nusantara Bersatu

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT