Jelang Akhir Tahun, Wisatawan Labuan Bajo Digenjot Lewat Cara Ini

ADVERTISEMENT

Jelang Akhir Tahun, Wisatawan Labuan Bajo Digenjot Lewat Cara Ini

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 01 Des 2022 16:48 WIB
LABUAN BAJO, INDONESIA - SEPTEMBER 27: A various tourist boat are seen at Labuan Bajo marina, gateway to Komodo National Park in East Nusa Tenggara, Indonesia, on September 27, 2022. The Indonesian Central Statistics Agency (BPS) noted that the number of foreign tourist arrivals had increased after the Covid-19 pandemic in July 2022, more than 470,000 foreign tourist arrivals were reported, the highest number since the easing of restrictions on the COVID-19 pandemic. This has a domino effect in the national economy. The Indonesian government hopes that the improvement in the tourism sector will be able to contribute to the post-pandemic economic recovery. (Photo by Agoes Rudianto/Anadolu Agency via Getty Images)
Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency
Jakarta -

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourneyakan meningkatkan gairah para wisatawan untuk menghabiskan akhir tahunnya di Indonesia, khususnya di Labuan Bajo.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney Maya Watono mengatakan, sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia, Labuan Bajo akan digelar pesta tahun baru untuk bisa mendorong kunjungan para wisatawan nasional maupun mancanegara, sehingga dapat terus memajukan sektor pariwisata nasional.

"Labuan Bajo merupakan salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang sangat diminati oleh wisatawan domestik," kata dia, dalam keterangan resminya, Kamis, 1 Desember 2022.

Selain itu, Labuan Bajo juga sangat populer di mata wisatawan internasional, terutama untuk wisata bawah laut. Hal ini dapat dilihat dari jumlah kunjungan wisatawan yang mencapai 45 ribu hingga Agustus 2022.

Dari sisi konektivitas transportasi, Labuan Bajo juga dilayani oleh delapan maskapai penerbangan yang membawa dua ribu penumpang per harinya. Dengan adanya konektivitas transportasi yang mencukupi, ditargetkan terdapat peningkatan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara per tahunnya ke Labuan Bajo.

Maya menambahkan, dengan banyaknya atraksi-atraksi pada destinasi wisata di Indonesia khususnya Labuan Bajo, dinilai tepat dan berharap akan menjadi roda penggerak sektor ekonomi khususnya bagi UMKM dan masyarakat di sekitar wilayah Labuan Bajo.

Oleh karena itu perseroan menyelenggarakan pesta tahun baru dengan tema 'New Year's Eve Concert at Labuan Bajo' di Kawasan Waterfront Marina Labuan Bajo. Event ini akan menyajikan konser musik yang akan diisi oleh DJ internasional dan musisi dalam negeri.

Dia menjelaskan penyelenggaraan New Year's Eve Concert at Labuan Bajo merupakan upaya perusahaan untuk menghadirkan pengalaman baru dan menarik dalam perayaan pergantian tahun.

"Selain itu,eventini dapat menjadimomentum untuk membangkitkan pariwisata nasionalpada akhir 2022 dan juga menjadi awal yang baik pada 2023," pungkasnya.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT