ASDP Gandeng tiket.com Terapkan Layanan Tiket Kapal Online

ADVERTISEMENT

ASDP Gandeng tiket.com Terapkan Layanan Tiket Kapal Online

Dea Duta Aulia - detikFinance
Jumat, 02 Des 2022 20:33 WIB
ASDP Gandeng tiket.com Hadirkan Pemesanan Tiket Kapal Secara Daring
Foto: Dok. ASDP
Jakarta -

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menjalin kerja sama dengan tiket.com untuk menghadirkan layanan tiket kapal penyeberangan secara daring. Kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada para pengguna kapal penyeberangan.

Kolaborasi tersebut ditandai melalui penandatanganan kerja sama antara Direktur Komersial dan Pelayanan ASDP M. Yusuf Hadi dengan Direktur Transportasi PT Global Tiket Network (tiket.com) Andi Hendrawan di Jakarta, Kamis (1/12).

"Masyarakat akan semakin mudah, cepat, dan aman dalam mendapatkan tiket ferry dan juga berkesempatan mendapatkan berbagai promo dari tiket.com, metode pembayaran yang kian meluas termasuk penawaran metode pembayaran paylater, layanan antar jemput dari rumah ke pelabuhan penyeberangan, layanan refund insurance, dan berbagai layanan lainnya di mana hal-hal tersebut akan menghasilkan experience yang baik serta dapat meningkatkan kepuasan pengguna jasa dalam menggunakan jasa moda transportasi ferry," kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin dalam keterangan tertulis, Jumat (2/12/2022).

Ia mengatakan masyarakat juga bisa membeli tiket moda transportasi lainnya melalui penjualan tiket online Ferizy melalui kanal tiket.com. Kolaborasi bertujuan untuk mengeksplorasi potensi cross-selling antara produk tiket.com yang sudah tersedia dengan layanan ferry seperti asuransi, jemputan pelabuhan, dan lain sebagainya.

"Kerja sama ini sejalan atau sesuai dengan arahan Kementerian Perhubungan yang meminta kepada ASDP untuk segera menerapkan digitalisasi penjualan tiket online serta sosialisasi penggunaan tiket online secara massif kepada masyarakat," kata Shelvy.

Kerja sama ini juga bertujuan untuk menyesuaikan dengan tren yang berkembang saat ini. Di mana masyarakat saat ini lebih suka memanfaatkan layanan transaksi secara daring.

"Gaya hidup masyarakat saat ini lebih banyak bertransaksi secara cashless, sehingga digitalisasi e-ticketing menjadi suatu solusi yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna jasa kapal ferry," kata Shelvy.

Sementara itu, Direktur Transportasi PT Global Tiket Network Andi Hendrawan menyambut baik kerja sama tersebut. Menurutnya, kerja sama tersebut dapat mengembangkan digitalisasi produk dan layanan moda transportasi moda transportasi.

"Komitmen kami di Tiket.Com adalah selalu menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan perjalanan customer kami. Kami pun yakin penandatanganan MoU ini adalah sebuah awal yang baik dari banyak kolaborasi yang dapat kita lakukan di masa depan untuk dapat memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat serta mendukung pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia," tutupnya.

(akd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT