Fasilitasi Mitra Driver Dapat KPR Subsidi, Gojek Raih Penghargaan PUPR

ADVERTISEMENT

Fasilitasi Mitra Driver Dapat KPR Subsidi, Gojek Raih Penghargaan PUPR

Yudistira Imandiar - detikFinance
Senin, 05 Des 2022 11:37 WIB
Gojek
Foto: Gojek
Jakarta -

Gojek meraih penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Penghargaan diberikan atas dukungan dalam penyaluran KPR Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) kepada mitra driver Gojek.

Penghargaan itu diserahkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada acara puncak Creative Infrastructure Financing Day (CreatIFF) yang berlangsung di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (1/12).

Chief Public Policy & Government Relations GoTo Shinto Nugroho yang mewakili Gojek untuk menerima penghargaan tersebut, menyampaikan penghargaan ini memotivasi perusahaan untuk terus berkomitmen mendorong peningkatan taraf hidup mitra driver dan keluarga di luar pendapatan pokok.

"Wujud komitmen tersebut dilakukan secara konsisten melalui program Swadaya, yang salah satu bentuknya adalah program KPR bersubsidi untuk mitra," kata Shinto dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (3/12).

Shinto berterima kasih atas apresiasi serta dukungan dari pemerintah untuk memperluas dan mempermudah akses kepemilikan rumah yang sehat, layak huni, dan terjangkau kepada mitra driver Gojek.

Pada kesempatan itu, Menteri PUPR menyerahkan plakat sebagai simbolis kepada kepada perwakilan mitra driver Gojek sebagai penerima program KPR BP2BT. Selain itu, penyerahan simbolis kepada mitra driver Gojek juga dilakukan oleh Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan RI Herry Trisaputra Zuna, dan Direktur Consumer Bank BTN Hirwandi Gafar.

"Sebagai pekerja informal, sulit bagi saya untuk mengajukan kredit rumah, berkali-kali selalu ditolak. Program ini sangat bermanfaat, dari prosesnya kami mitra sangat diberi kemudahan, terutama bantuan uang muka Rp 40 juta itu sangat membantu saya. Masih seperti mimpi," kata Donny Eko Prasetyo, perwakilan dari mitra driver Gojek yang menerima manfaat dari program KPR bersubsidi.

Sebelumnya, pada 8 November 2022 telah dilaksanakan akad dan serah terima surat akad jual-beli rumah kepada belasan mitra driver Gojek di kawasan Solo Raya yang telah resmi memiliki rumah baru berkat program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi mitra driver.

Program tersebut terlaksana berkat kolaborasi Gojek sebagai bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) bersama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), Perum Perumnas, (Perumnas), serta Kementerian PUPR.

Program KPR yang diluncurkan pada September 2022 itu didukung Bank BTN yang bertindak sebagai institusi penyedia KPR, serta Perumnas sebagai pengembang rumah. Kemudahan yang diberikan di antaranya nilai uang muka khusus Rp 2 juta dan cicilan pembelian rumah mulai dari Rp 885.000- Rp 1,3 juta per bulan. Rumah yang tersedia bagi para mitra adalah hunian tipe 27/60 seharga Rp 140 Juta dengan bantuan subsidi uang muka Rp 40 juta dari program BP2BT oleh pemerintah.

Sebagai informasi, program CreatiFF 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan mulai 8 Oktober 2022 diisi serangkaian kegiatan. Program tersebut bertujuan menciptakan sinergi dan kolaborasi yang baik di antara para pemangku kepentingan untuk mendorong berbagai inovasi pembiayaan infrastruktur PUPR yang berketahanan dan berkelanjutan.



Simak Video "Gojek Gandeng BTS Gelar Pameran 'Gojek Space Installation'"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT