Alasan Jokowi Tak Terima Sumbangan di Nikahan Kaesang-Erina Terungkap!

ADVERTISEMENT

Alasan Jokowi Tak Terima Sumbangan di Nikahan Kaesang-Erina Terungkap!

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 05 Des 2022 09:59 WIB
Prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Foto: Instagram/@kaesangp @erinagudono
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menerima sumbangan dalam pernikahan anaknya, Kaesang Pangerap dengan Erina Gudono. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka buka suara.

Gibran yang merupakan anak pertama Jokowi, menyebut bahwa hal ini juga terjadi saat dirinya menikah dengan Selvi Ananda.

"Iya memang (tidak terima sumbangan) zamanku kan yo ora (tidak) menerima sumbangan, nggak ada sumbangan ya, nggak usah bawa sumbangan," kata Gibran ditemui di Balai Kota Solo dikutip dari detikJateng, Senin (5/12/2022).

Gibran mengakui bahwa status Jokowi sebagai presiden juga menjadi pertimbangan, Namun, initinya pihaknya tidak ingin merepotkan tamu undangan.

"Iya juga (karena Presiden), tapi intinya kita nggak mau merepotkan tamu yang kita undangan, kita didatangi tamu undangan bisa rawuh aja sudah seneng," ujarnya.

Selain itu, lanjut Gibran, dirinya menyebut kalau karangan bunga untuk pernikahan Kaesang dan Erina masih diperbolehkan.

"Ya minta doa aja, minta doa. Karangan bunga boleh, wis itu wae (udah itu aja). Kalau barang-barang, amplop nggak usah nanti malah merepotkan," jelasnya.

Cek berita selengkapnya di sini.

(ara/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT