Semeru Erupsi, Penerbangan di Bandara Juanda Surabaya Masih Aman

ADVERTISEMENT

Semeru Erupsi, Penerbangan di Bandara Juanda Surabaya Masih Aman

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Senin, 05 Des 2022 10:55 WIB
Bandara Juanda akan menambah operasional selama 24 jam sambut G20
Foto: Ilustrasi Bandara Juanda (Dok.Bandara Internasional Juanda)
Jakarta -

Gunung Semeru dikabarkan mengalami erupsi sejak Sabtu kemarin. Awan panas pun menyelimuti kawasan sekitar Lumajang Jawa Timur, hingga pada hari Minggu kemarin, status gunung tersebut naik menjadi level 4 'awas'.

Kendati demikian, kondisi ini belum berdampak pada aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Humas PT Angkasa Pura (AP) I dan Stakeholder Relation Manager Bandara Juanda Yuristo Ardhi Hanggoro mengatakan, sejauh ini operasional masih berjalan normal.

"Sampai saat ini belum ada dampak atas peristiwa erupsi Semeru," ujar Yuristo, saat dihubungi detikcom, Senin (5/12/2022).

Yuristo mengatakan, sejak kemarin pihaknya sudah melakukan paper tes untuk mengetahui dampak sebaran abu vulkanis di bandara. Dan hasilnya sampai Senin pagi tadi ialah negatif.

"Sejak kemarin kami sudah melakukan paper tes untuk mengetahui dampak sebaran abu vulkanik di bandara, hasilnya sampai Senin pagi Negatif. Operasional masih berjalan normal," lanjutnya.

Yuristo juga menambahkan, sejauh ini penerbangan masih dibuka seperti biasa tanpa adanya laporan penerbangan delay akibat aktivitas vulkanis Gunung Semeru.

Simak Video 'Semeru Erupsi, Pimpinan DPR Minta Pemerintah Lakukan Mitigasi Bencana':

[Gambas:Video 20detik]



(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT