BRI Gelar Tiba-tiba Shopping Produk UMKM di Tokopedia, Ada Cashback 57%

ADVERTISEMENT

BRI Gelar Tiba-tiba Shopping Produk UMKM di Tokopedia, Ada Cashback 57%

Jihaan Khoirunnisa - detikFinance
Senin, 05 Des 2022 22:26 WIB
UMKM EXPO[RT] Brilianpreneur 2020
Foto: Nurcholis Ma'arif
Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menggelar acara 'Tiba-tiba Shopping' di Tokopedia. Lewat live shopping ini, BRI menghadirkan deretan promo dan cashback menarik, bahkan hingga 57%.

Jadi masyarakat bisa berbelanja produk berkualitas buatan UMKM lokal dengan harga miring. Di sisi lain, sesi belanja online ini memberikan kesempatan bagi pelaku usaha Tanah Air untuk mempromosikan produknya.

Diketahui 'Tiba-tiba Shopping' yang berlangsung selama 1 jam, yakni pukul 20.00-21.00 WIB tadi menampilkan sekitar 50 produk yang dapat dibeli oleh masyarakat. Mulai dari Dewiiti Herbs, brand lokal dengan produk teh herbal yang bermanfaat untuk kesehatan. Ada wedang jahe, teh daun sirsak, teh daun kelor, hingga teh rosella merah yang tinggi akan kandungan antioksidan dan efektif menurunkan kadar kolesterol. Selama sesi belanja berlangsung, Dewiiti Herbs memberikan potongan harga 20% untuk semua produknya. Dari yang semula Rp 30 ribu, menjadi hanya Rp 24 ribu saja.

Di samping itu, ada bepahkupi dengan produk biji kopi unggulan, yang terverifikasi organik dan dibuat dari bahan baku pilihan. Ada pula berbagai produk dari Coklat Ndalem, seperti cokelat bali dan dark chocolate 80% vegan yang dibanderol seharga Rp 50 ribu. Mereka juga menyediakan paket bundling dark chocolate dengan 4 varian rasa lezat dan harga miring.

Sementara itu, ada Uni Tutie yang menawarkan pilihan rendang menggugah selera untuk hidangan keluarga. Tidak hanya rendang daging dan jengkol, mereka juga memiliki varian rendang kacang merah bagi para pencinta makanan vegan. Tidak hanya food and beverage saja, dalam 'Tiba-tiba Shopping' tersedia produk kerajinan dan home decor, lho. Sebut saja cushion dan sandal makrame hingga sajadah dan selimut.

Nggak hanya promo dari toko saja lho, melainkan konsumen bisa mendapatkan ekstra cashback dari BRI 57% hingga Rp 227 ribu. Promo ini bisa didapatkan jika berbelanja menggunakan kartu kredit dan debit BRI. Dengan memasukkan kode promo khusus.

Diketahui, 'Tiba-tiba Shopping' merupakan rangkaian BRILianpreneur. UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022 sendiri masih akan digelar secara offline pada 14-18 Desember 2022 mendatang di Jakarta Convention Center. Pada tahun ini, ajang pameran tersebut bakal memamerkan 500 UMKM terpilih dari enam kategori berbeda. Yakni Home Decor & Craft, Food & Beverage, Accessories & Beauty, Fashion, Healthcare/Wellness, dan Digital Technology (Startup).

"Sebanyak 1.189 UMKM binaan BRI dan 128 UMKM terpilih yang berasal dari komunitas, lembaga dan kementerian terkait, yang telah mendaftar sebagai peserta kurasi UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022 hingga terpilih 500 pelaku UMKM," kata Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto.

Selama acara UMKM EXPO(RT) BRILianpreneur 2022, nasabah BRI dapat menikmati berbagai promo menarik berupa diskon dan cashback dari tanggal 1 hingga 31 Desember 2022. Promo tersebut dapat diperoleh jika melakukan pembelian produk via e-commerce Tokopedia, Shopee, Blibli, dan PADI UMKM.

(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT