Profil Lengkap Para Juara Pahlawan Digital UMKM 2022

ADVERTISEMENT

Profil Lengkap Para Juara Pahlawan Digital UMKM 2022

Tim detikFinance - detikFinance
Selasa, 06 Des 2022 23:38 WIB
Ini 3 Pemenang Pahlawan Digital UMKM 2022,
Foto: Dok. Sita
Jakarta -

Para pemenang Pahlawan Digital UMKM 2022 telah diumumkan dalam "Awarding Day Pahlawan Digital UMKM 2022" yang berlangsung di Pos Bloc, Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Juara pertama Pahlawan Digital UMKM 2022 yakni perusahaan startup Surplus Indonesia yang berhak membawa pulang hadiah Rp 100 juta, sedangkan juara kedua adalah Warjali (Warung Jaya Kembali), dan juara ketiga diraih oleh Djoin. Juara kedua mendapatkan hadiah Rp 70 juta, sedangkan juara ketiga menerima hadiah Rp 50 juta.

Para pemenang dan tujuh finalis Pahlawan Digital UMKM 2022 juga akan berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) dalam program #BerubahDigital tahun 2023, yaitu program pendampingan serta pengembangan transformasi digital UMKM di Indonesia. Ketujuh finalis itu yakni SMEsHub, Atur Kuliner, Beli Ayam, Ciptani, IAM ID, Mindo, dan Tumbasin.

Dalam puncak acara Pahlawan Digital UMKM hari ini, para pemenang dan finalis langsung menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) terkait program #BerubahDigital dengan KemenKopUKM yang diwakili Smesco Indonesia.

Founder dan CEO Surplus Indonesia Agung Saputra berterima kasih karena telah diberi kesempatan untuk bekerja sama dengan KemenKopUKM. Agung mengatakan, Surplus Indonesia akan terus mendukung percepatan digitalisasi UMKM dengan inovasi-inovasi yang mereka lakukan.

"Terima kasih untuk panitia Pahlawan Digital UMKM dan terima kasih teman-teman 10 finalis dan 20 finalis yang sudah bersama-sama selama kurang lebih tiga bulan. Ini kemenangan buat kita semua karena tujuan kita cuma satu, yaitu inovasi untuk mendukung perkembangan dan mengakselerasi digitalisasi jutaan UMKM di seluruh Indonesia," kata Agung setelah Surplus Indonesia diumumkan sebagai juara pertama, dalam keterangan tertulis, Selasa (6/12/2022).

Ucapan terima kasih juga disampaikan CEO Warjali (PT Suplai Pangan Indonesia) Alberto Dhammavirya dan CFO dan Co-Founder Djoin (PT Solusi Anak Sakti) I Putu Takumi Wijaya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan KemenKopUKM. Ini bukan akhir segalanya, PR masih banyak. Dan harapannya, ke depannya Djoin masih bisa memberikan impact terutama kepada pelaku UMKM dengan memberikan inklusi finansial yg lebih dalam lagi," tutur Putu.


Profil pemenang Pahlawan Digital UMKM 2022 di halaman berikutnya. Langsung klik

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT