Waduh! Giliran PepsiCo Mau PHK Ratusan Karyawan

ADVERTISEMENT

Waduh! Giliran PepsiCo Mau PHK Ratusan Karyawan

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 08 Des 2022 09:47 WIB
Pepsi
PepsiCo/Foto: Dok Reuters
Jakarta -

Perusahaan raksasa PepsiCo saat ini tengah berencana untuk memangkas ratusan karyawannya. Langkah PHK sudah disampaikan dalam memo perusahaan yang dikirim kepada karyawannya yang diperoleh koresponden FOX Business Charlie Gasparino.

Melansir dari Foxbusiness, Kamis (8/12/2022), rencananya perusahaan akan melakukan perampingan di bagian pemasaran dan memusatkan manufaktur. Akibatnya PepsiCo akan melakukan PHK masal terhadap ratusan karyawannya di Texas, New York, dan Illinois.

"Mengikuti pesan ini dan selama minggu ini, kami akan memberi tahu mereka yang terkena dampak perubahan organisasi ini," kata Kirk Tanner, CEO PepsiCo Beverages North America.

"Meskipun kami tahu perubahan ini akan memperkuat perusahaan kami, ini adalah pesan yang sulit untuk disampaikan karena mengetahui bahwa kami membuat pilihan sulit untuk menghilangkan peran seseorang (PHK)," jelasnya lagi.

Lebih lanjut, Tanner menjelaskan bahwa hal ini dilakukan guna memastikan keberlanjutan perusahaan. Adapun nantinya perusahaan pemilik merek Pepsi, Lay's, dan Cheetos ini akan memberikan kompensasi kepada mereka yang terkena PHK.

"Kami menyadari bahwa perubahan akan sulit bagi individu dan tim kami, dan kami berkomitmen untuk memperlakukan orang dengan hormat, perhatian, dan menyediakan program pesangon yang komprehensif untuk menawarkan bantuan transisi yang kuat bagi mereka yang akan meninggalkan perusahaan," tambah Tanner.

Simak juga Video: Kelesuan Pasar Global Sebabkan PHK Massal Industri Padat Karya

[Gambas:Video 20detik]




(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT