Bisa Laku Tinggi-Banyak Diburu, Ini 5 Cara Jual Uang Rp 1.000 Kelapa Sawit

ADVERTISEMENT

Bisa Laku Tinggi-Banyak Diburu, Ini 5 Cara Jual Uang Rp 1.000 Kelapa Sawit

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 08 Des 2022 13:35 WIB
The hand of a man holds ancient coins from Indonesia from 1000 rupiah. Coins made in 1996 with palm oil trees
Uang Koin Rp 1.000 Kelapa Sawit/Foto: Getty Images/iStockphoto/Agus Subianto
Jakarta -

Uang kuno yang tak bisa lagi digunakan sebagai alat pembayaran ternyata bisa memiliki nilai jual tinggi. Termasuk salah satunya adalah uang koin Rp 1.000 bergambar Kelapa Sawit.

Namun, ini hanya berlaku jika kamu menjualnya tersebut kepada para kolektor atau penggiat uang kuno. Kendati demikian, kebanyakan orang masih bingung cara menjualnya.

Lantas bagaimana cara menjual uang kuno ke kolektor agar laku dengan harga tinggi? Melansir dari situs bank OCBC NISP, berikut 5 cara jual uang koin Rp 1.000 kelapa sawit:

1. Jual di media sosial

Cara pertama menjual uang koin 1000 kelapa sawit adalah dengan coba tawarkan di media sosial. Penjualan uang kuno di media sosial bisa mendatangkan banyak penawar dari kalangan kolektor barang antik. Penggunaan tagar di Facebook, Twitter, maupun Instagram bisa memudahkan para kolektor menemukan uang kuno yang kamu tawarkan.

2. Jual melalui situs e-commerce

Agar proses transaksi lebih mudah, penjualan uang koin Rp 1.000 kelapa sawit bisa dilakukan di situs e-commerce. Pastikan detail dari uang kuno yang kamu tawarkan tertulis dengan jelas. Tak lupa juga gunakan kualitas foto paling baik dari uang koin Rp 1.000 kelapa sawit yang ingin kamu jual. Terakhir, tuliskan harga jualnya.

3. Jual ke pedagang uang kuno

Transaksi penjualan uang kuno bisa dilakukan langsung ke pedagang uang kuno. Biasanya kamu dapat menemukan penyedia jasa tersebut di bagian kota tertentu ataupun di pinggir jalan. Di tempat ini kamu dapat dengan mudah menjual uang koin Rp 1.000 kelapa sawit.

4. Jual ke kolektor

Menjual uang koin Rp 1.000 kelapa sawit ke kolektor bisa menjadi pilihan untuk membuahkan keuntungan. Sebab kolektor uang kuno biasanya dapat ditemukan di media sosial ataupun komunitas barang antik di platform internet lainnya.

5. Jual ke komunitas penggemar uang kuno

Penawaran uang koin Rp 1.000 kelapa sawit secara efektif bisa dilakukan lewat komunitas penggemar uang kuno. Di dalamnya terdapat banyak kolektor dengan preferensi berbeda. Maka dari itu, pastikan memberikan deskripsi uang koin Rp 1.000 kelapa sawit kamu secara detail beserta kondisinya.

Lihat juga Video: Visual Uang Koin Raja Charles III

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT