Mengenal Sosok Ibunda Erina Gudono yang Juga Bukan Orang Sembarangan

ADVERTISEMENT

Mengenal Sosok Ibunda Erina Gudono yang Juga Bukan Orang Sembarangan

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 08 Des 2022 16:33 WIB
Suasana semakan Al-Quran di kediaman Erina Gudono di Sleman, Kamis (8/12/2022).
Erina Gudono dan Keluarga/Foto: dok. Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina
Jakarta -

Sebentar lagi putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep akan menikah dengan Erina Gudono, tepatnya pada 10 Desember 2022. Sosok Erina Gudono dan keluarga pun menjadi sorotan publik. Lantas seperti apa sosok Erina Gudono dan keluarga?

Diketahui bahwa Erina Gudono merupakan anak dari pasangan Profesor Dr. Mohammad Gudono, MBA, Aks, Ph.D (Alm) dan Dra. Sofiatun Gudono, M. Si, Aks.

Dilihat dari website Universitas Gadjah Mada, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Profesor Dr. Mohammad Gudono, MBA, Aks, Ph.D adalah dosen FEB UGM pada Departemen Akuntansi. Sosok yang akrab disapa sebagai Profesor Gudono itu meninggal dunia pada Jumat, 22 Juli 2016.

Tidak kalah dengan sosok sang ayah, ternyata ibunda dari Erina Gudono ternyata juga bukan orang sembarangan. Sama seperti mendiang suami, Sofiatun Gudono ternyata seorang dosen.

Dalam biodatanya yang ada di data Pangkalan Data Pendidikan Tinggi ini memiliki jabatan S2. Serta memiliki jurusan Manajemen saat kuliah. Saat ini dirinya merupakan dosen sekaligus rektor dari salah satu kampus ternama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mitra Indonesia.

Calon mertua Kaesang Pangarep ini juga terkenal sebagai seorang pengusaha dan bisnis butik yang terkenal di Yogyakarta hingga ke luar negeri. Adapun nama butik yang dimilikinya bernama Sophie Boutique.

Mengutip dari akun Facebook Sophie Boutique, usaha milik Sofiatun itu telah berulangkali mengikuti pameran baik di dalam maupun luar negeri. Seperti pada Mei 2019, Sophie Boutique mengikuti pameran Pasar Lebaran dalam rangka Hari Jadi ke-103 Kabupaten Sleman.

Di tahun yang sama, Sofiatun pernah memamerkan produknya dalam pameran East West Economic Corridor (EWEC) di Vietnam. Tidak berhenti di sana dirinya juga terlibat dalam acara Indonesia Expo di Bangladesh.

Sofiatun juga pernah membawa usahanya untuk mengikuti mengikuti misi dagang meliputi pameran dan bussiness forum dalam acara Rusia Halal Expo di Rusia pada Juli-Agustus 2021.

Masih dari akun Facebook tersebut, sejumlah produk Sophie Boutique juga telah diekspor. Satu di antara gamis eksklusif berbahan sruti dan brokat yang dikirim ke Malaysia, Brunei Darussalam, dan Bangladesh.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT