Dear Pemburu Diskon, Harbolnas Resmi Dimulai! Ayo Belanja

ADVERTISEMENT

Dear Pemburu Diskon, Harbolnas Resmi Dimulai! Ayo Belanja

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 10 Des 2022 11:30 WIB
Pickers (pengambil barang) JD.ID mendata produk pesanan konsumen di Warehouse JD.ID Marunda, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/12/2021). Menjelang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 salah satu perusahaan e-commerce JD.ID menargetkan akan tejadi lonjakan pembelian sekitar 167.000 order per hari. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.
Ilustrasi Harbolnas/Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA
Jakarta -

Pesta belanja online atau hari belanja online nasional (Harbolnas) dimulai hari ini. Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Bima Laga menyebutkan ada 108 toko online yang akan memberikan diskon mulai dari 30%.

Memang program ini sudah dilakukan pada 2012 lalu. Bima menyebutkan acara ini berlangsung pada 10 hingga 12 Desember 2022.

Kemudian pada 13 Desember merupakan Hari Bangga Buatan Indonesia (HBBI). "Program ini sudah berjalan kurang lebih 11 tahun. Inisiasi dari para player e-commerce dan dalam 4 tahun terakhir di-gathering, diorganisasi melalui idEA," ujar Bima.

Dari penelusuran detikcom di e-commerce besar seperti Shopee sudah mulai memasang banner perayaan harbolnas 12.12. Di Shopee ada jam-jam tertentu untuk mendapatkan penawaran menarik.

Misalnya ada Jambore atau jam belanja hore yang dimulai pukul 12.00 - 15.00. Ada berbagai barang yang dijual dengan harga murah atau flash sale dan potongan hingga cashback.

Kemudian di Tokopedia juga memiliki berbagai program menarik dalam rangka harbolnas ini. Mulai dari potongan harga hingga harga yang menarik untuk para pembeli.

Selanjutnya di Lazada juga bertabur diskon untuk produk tertentu. Lalu ada juga kemudahan gratis ongkir dan puncak promo pada tengah malam.

Selain itu ada juga di Zalora yang menawarkan mega sale, deals, flash sale sampai diskon brand-brand tertentu.

(kil/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT