Erina Gudono Resmi Jadi Menantu Jokowi, Pernah Kerja di BI

ADVERTISEMENT

Erina Gudono Resmi Jadi Menantu Jokowi, Pernah Kerja di BI

Ilyas Fadilah - detikFinance
Sabtu, 10 Des 2022 15:27 WIB
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono memperlihatkan cincin nikah yang melingkar di jari manis.
Foto: Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep telah resmi menikah dengan Erina Gudono. Usai akad nikah, Kaesang dan Erina memamerkan buku nikah. (YouTube Presiden Joko Widodo)
Jakarta -

Erina Sofia Gudono kini resmi menjadi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi. Erina menikah dengan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, yang proses akadnya berlangsung di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022) pukul 12.30.

Lantas, seperti apa sosok menantu baru Jokowi tersebut?

Erina lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada 11 Desember 1996. Menurut profil Erina Gudono di situs Puteri Indonesia, ia pernah menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada jurusan Manajemen keuangan sebelum akhirnya lanjut mengambil gelar S2 di Columbia University Master of Public Administration.

Segudang prestasi baik level lokal maupun internasional sudah ia ukir. Prestasi tersebut antara lain delegasi Indonesia untuk Harvard World Model United Nation.

Selain itu ada juga juara 1 Business Project Competition di Tokyo, Japan, lalu juara 1 AIESEC Social Initiative Competition, juara 1 National Business Plan Competition, dan peraih Most Social Spirited Scholar dari UGM FEB Award.

Sedangkan untuk kariernya secara profesional, Erina Gudono dikenal bekerja di bidang keuangan. Sebelumnya dirinya sempat bekerja di Bank Indonesia sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship pada 2020.

Kemudian saat ini berlanjut di JP Morgan sebagai Asia Analyst dan menjadi satu-satunya lulusan universitas dalam negeri di angkatannya.

Sebagai informasi tambahan, resepsi pernikahan Kaesang dan Erina akan berlangsung di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12/2022). Acara ini juga digelar dengan konsep syukuran yang melibatkan masyarakat Solo.

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT