Alfamart Pastikan Calon Pegawai yang Viral Diancam Dipecat Lanjut Bekerja

ADVERTISEMENT

Alfamart Pastikan Calon Pegawai yang Viral Diancam Dipecat Lanjut Bekerja

Dea Duta Aulia - detikFinance
Rabu, 18 Jan 2023 07:37 WIB
alfamart
Foto: alfamart
Jakarta -

Manajemen Alfamart memastikan kasir magang yang sempat viral karena tidak memberikan salam dipersilahkan untuk melanjutkan masa pelatihan kerja. Sementara untuk perekam video telah diberikan teguran keras.

Sebelumnya, sempat viral di media sosial, seorang karyawan magang Alfamart sempat ditegur karena tidak memberikan salam ke pelanggan dan terancam dipecat. Dalam video berdurasi 2 menit tersebut menimbulkan kritik dari pada netizen.

"Hari Senin 16 Januari 2023, Alfamart telah memanggil dan menegur keras serta memberikan sanksi atas karyawan yang melakukan pengambilan video tersebut, sedangkan calon karyawan melanjutkan masa pelatihan kerja dengan menerapkan standar prosedur kerja dan komitmen untuk melayani konsumen dengan baik," kata Corporate Communication GM Alfamart Rani Wijaya dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Rabu (18/1/2023).

Rani mengatakan tindakan yang dilakukan oleh perekam video tidak sesuai dengan prosedur perusahaan.

"Alfamart tidak ada standar prosedur untuk pengambilan video atas proses penerimaan calon karyawan di Alfamart, sehingga pengambilan video tersebut adalah murni dilakukan oleh karyawan tanpa sepengetahuan dan/atau persetujuan Alfamart," tuturnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kritik dan saran yang diberikan. Sehingga kritik dan saran tersebut bisa dimanfaatkan untuk lebih meningkatkan kembali pelayanan kepada para konsumen di seluruh Indonesia.

"Atas tindakan yang dilakukan oleh salah satu karyawan Alfamart tersebut, maka kami memohon maaf dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas kritik dan saran yang diberikan, sehingga kedepan Alfamart dapat meningkatkan komitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat Indonesia," tutupnya.



Simak Video "Sederet Fakta Pegawai Alfamart Vs Wanita Pengemudi Mercy Diduga Pencuri Coklat"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT