Mau Kerja di Jepang? Coba Pakai Cara Ini

ADVERTISEMENT

Mau Kerja di Jepang? Coba Pakai Cara Ini

Ilyas Fadhillah - detikFinance
Rabu, 25 Jan 2023 16:55 WIB
Perempatan Shhibuya
Shibuya Jepang/Foto: (Musida/d'Traveler)
Jakarta -

Keihin Corporation meluncurkan aplikasi job matching bernama Maha Job. Aplikasi Maha Job ini bertujuan mengelola, menyalurkan dan membina khususnya tenaga kerja Indonesia ke Jepang.

CEO Kelhin Corporation Jepang, Mahmudi Fukumoto mengatakan, aplikasi ini mempermudah urusan tenaga kerja Indonesia yang ingin bekerja ke Jepang.

"Maha Job adalah satu solusi job matching antara pekerja Indonesia dan lowongan kerja di Jepang," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (25/1/2023).

Maha Job diharapkan mampu memenuhi target Keihin Corporation dalam menyalurkan tenaga kerja ke Jepang sebesar 35.000 pekerja dalam 5 tahun ke depan.

Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi memberikan dukungan penuh kepada Maha Job dan Keihin Corporation. Kemnaker menargetkan 100.000 tenaga kerja tersalurkan dari Indonesia ke Jepang dalam jangka waktu 5 tahun ke depan.

Selain itu, Ricky Suzano sebagai Direktur Utama PT Binajasa Abadikarya sebagai portofolio BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan kesiapan untuk bekerjasama dengan Keihin Corporation.

Pada kesempatan ini juga, CMO dari Maha Job Kazuaki Ishibashi menjelaskan prosedur penggunaan aplikasi Maha Job.

"Maha Job memudahkan para penggunanya dalam pencarian pekerjaan dengan 3 langkah (registrasi, mendaftar kerja, menunggu hasil) saja," kata Kazuaki Ishibashi.

Sebagai perusahaan pertama dan satu-satunya yang memiliki izin penyaluran tenaga kerja di Jepang yang didukung oleh aplikasi penyalur tenaga kerja Indonesia ke Jepang, Keihin Corporation yakin dan optimis Maha Job bisa menjadi solusi mencari pekerjaan bagi tenaga kerja Indonesia yang ingin bekerja di Jepang.



Simak Video "Netflix Cari Pramugari, Gajinya Capai Rp 5,8 Miliar per Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT