Jurus Pengusaha Bus Gaet Penumpang: Jamin Keselamatan hingga Tebar Diskon

ADVERTISEMENT

Jurus Pengusaha Bus Gaet Penumpang: Jamin Keselamatan hingga Tebar Diskon

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Kamis, 26 Jan 2023 07:56 WIB
Bus terbaru PO SAN yang menggunakan bodi Adiputro dan sasis Scania
Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta -

Bertepatan Hari Ulang Tahun ke-33, PT SAN PUTRA SEJAHTERA, Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa (PO. SAN), mendapatkan Sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan Perusahaan Angkutan Umum atau Safety Management System of Public Transportation Company dari Kementerian Perhubungan pada 28 Desember 2022 yang ditandatangani Dirjen Perhubungan Darat, Hendro Sugianto.

Dalam sertifikat disebutkan, PO. SAN telah memenuhi 10 elemen sistem manajemen keselamatan perusahaan angkutan umum. Sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan Perusahaan Angkutan Umum ini berlaku lima tahun sejak dikeluarkan.

"Adanya Sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan dari Kemenhub ini menjadi bukti komitmen tinggi kami untuk terus mempertahankan, memperbaiki kualitas perbaikan armada yang ada dan memperbaharui armada, tentunya demi mengutamakan keselamatan bagi para penumpang bus PO. SAN," kata Direktur Utama PO. SAN Kurnia Lesani Adnan, di Jakarta, Rabu (25 Januari 2023).

Hadirkan Bus Baru

Sani, panggilan akrab Kurnia Lesani Adnan, menambahkan, pada 2023 ini, PO. SAN akan kembali mendatangkan bus terbarunya, yakni sebanyak 10 bus baru setelah sebelumnya ada 6 bus baru yang sudah datang pada 2022. Kehadiran bus-bus baru ini juga sebagai wujud transformasi PO. SAN menjawab tantangan dan kebutuhan pelanggan sebagai sarana angkutan darat yang memberikan keamanan dan kenyamanan yang optimal.

Tak hanya itu, transformasi yang dilakukan PO. SAN juga berbentuk digitalisasi melalui peningkatan layanan aplikasi Buzzit, yakni aplikasi layanan pemesanan tiket bus secara online.

"Hingga saat ini PO. SAN terus bertransformasi mengikuti perkembangan dan tuntutan pasar. Dengan harapan dapat terus memberikan pelayanan terbaik di setiap rute pelayanan kami karena PO. SAN adalah "Transport With Care" yaitu memberikan pelayanan bus AKAP dengan kepedulian terhadap para penumpangnya. Sekaligus mendukung terciptanya digitalisasi di ekosistem transportasi darat," kata Sani.

Wakil Direktur PO. SAN Kurnia Lesari Adnan (Sari) mengatakan pengguna Buzzit semakin meningkat sehingga memberikan efisiensi bagi PO SAN dalam penerapan penjualan tiket. Selain itu, Buzzit ini juga sangat bermanfaat bagi pelanggan karena memberikan efisiensi waktu dan kepastian keberangkatan.

"Buzzit memudahkan kerjasama dengan berbagai Online Travel Agent (OTA) atau agregator yang sudah ada dan beroperasi di Indonesia. Sehingga jangkauan para pelanggan PO. SAN sangat luas dan mudah untuk melakukan pemesanan tiket dengan pasti," kata Sari.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT